FEATUREDMUNA BARATPOLITIKSULTRA

5000 Relawan Rajiun Center Siap Kawal Pembangunan di Mubar

421
×

5000 Relawan Rajiun Center Siap Kawal Pembangunan di Mubar

Sebarkan artikel ini

Mubar – MediaKendari – Direktur Yayasan Rajiun Center Sultra, Laode Rahmat Apiti secara tegas mengatakan, saat ini yayasan Rajiun Center sudah beranggotakan sebanyak 5000 orang yang tersebar diseluruh kecamatan di Mubar.

Dengan jumlah ini, pihaknya terus berada pada barisan terdepan untuk tetap mengawal perjalanan program bupati.

“Langkah awal yang akan dilakukanya adalah relawan Rajiun Center konsolidasi tematik. Konsolidasi ini merupakan konsolidasi perdana pascah Pilkada Mubar. Kami mengumpulkan teman-teman relawan untuk menyatukan barisan mendukung program-program bupati Mubar,”jelasnya.

Selain itu, paparnya, dengan konsolidasi tersebut bakal dijadikan ajang silaturahim dengan relawan. “Meskipun sasaran kami sudah jelas, namun dalam konsoidasi ini kami juga ingin mendengarkan masukan dan saran-saran dari relawan terkait Mubar kedepan,”ungkapnya.

Namun sebelum bergerak, kata Laode Rahmat Apiti, relawan kecamatan dan desa akan disolidkan ulang dan tentunya yang paling utama dari tugas kawan-kawan kedepan mencairkan suasana sosial dan politik dimasyarakat.

“Gesekan di Pilkada harua diakhiri dan relawan harus merangkul kawan-kawan yang beda pendapat saat Pilkada. Kiita harus berjiwa besar, kita harus tunjukkan ke masyarakat bila relawan Rajiun Center memiliki spirit untuk bersatu,”bebernya.

Kata dia, relawan organik Rajiun Center saat ini sekira 5000 orang. Dengan jumlah relawan yang cukup besar ini dalam mengelolahnya sangat dibutuhkan progrm-program yang tematik .

“Saat implementasinya nanti, kami juga akan memberdayakan kawan-kawan relawan sehingga perlu juga kami mendengarkan keinginan mereka . Kami akan rumuskan program-program yang berkaitan dengan kebutuhan relawan sehingga kawan-kawan lebih semangat dalam mengawal program di Mubar,”jelasnya.

Sementara Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada sangat memberikan apresiasi. Dukungan terhadap berbagai program kerjanya yang tertuang dalam visi misi selama lima tahun kedepannya, LM Rajiun juga meminta kepada pada Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).

“Saya akan evaluasi. Seluruh SKPD akan saya minta untuk presentasekan kerja-kerja mereka. Kalau tidak mampu terjemahkan visi misi bupati, akan saya ganti. Saya inginkan orang-orang yang mau kerjasama terutama yang mampu terjemahkan visi misi bupati,”cerita LM Rajiun.

Untuk di ketahui, menyebut nama Rajiun Center, pastilah masyarakat Muna Barat (Mubar) mengetahuinya. Pasalnya, nama tersebut tidak asing lagi ditelinga mereka karena itu adalah sebuah wadah yang berfungsi sebagai corong Rahmat nya Mubar saat LM Rajiun Tumada – Achmad Lamani mencalonkan diri pada Pilkada 15 Februari 2017 lalu.

Setelah Rahmat Mubar menang, Rajiun Center tidak berhenti disitu saja. Namun orang-orangnya sepakat untuk terus berada pada barisan terdepan untuk mengawal proses pembangunan Bupati Mubar LM Rajiun Tumada dalam memimpin Mubar lima tahunan ke depan dengan menjadikannya sebuah wadah yakni namanya adalah yayasan Rajiun Center.

Laporan : Zulfikar
Editor : Jafrun

You cannot copy content of this page