Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Alasan Cabupnya tidak Dimenangkan, Camat Latoma Enggan Rekomendasikan Pencairan ADD

UNAAHA – Kinerja Camat Latoma Kabupaten Konawe tidak patut untuk ditiru, bukannya segera merekomendasikan pecairan Alokasi Dana Desa (ADD) dirinya justru mengabaikan salah satu persyaratan pencairan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, hanya karena alasan sepihak.

Usut punya usut, alasan Camat Latoma Nasrudin tidak menandatangani rekomendasi pencairan ADD, dikarenakan pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Konawe beberapa waktu lalu, para kepala Desa (Kades) mengabaikan perintah Camat untuk memilih salah satu calon pilihannya. Namun, kenyataannya para Kades saat itu justru memilih calon yang saat ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe terpilih periode 2018-2023.

Berawal dari situlah, Camat memendam sakit hati kepada para Kades karena tidak sejalan dengan dirinya untuk memenangkan pasangan Calon lain.

Apps Mediakendari

Setiap ada kebijakan di daerah itu, Camat tersebut selalu mempersulitnya dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal. Dengan adanya permasalahan ini, seharusnya Pemda segera mengambil kebijakan untuk mimikirkan menyelesaikan permasalahan tersebut.

Belum turunnya rekomendasi pencairan ADD terus dikeluhkan para Kades di Kecamatan Latoma. Karena dengan keterlambatan ini menyebabkan pihak pemerintah desa hingga saat ini belum bisa melakukan kegiatan pembangunan apa pun.

Terkait keterlambatan ini, sejumlah Kades sebenarnya sudah meminta penjelasan pada pihak Kecamatan. Namun sampai sekarang masih belum jelas juga karena Camat selalu mencari alasan, tidak mau menemui para Kades tersebut.

Kepala Desa (Kades) Lalowata, Abidin mengatakan, sejauh ini beberapa Kades sudah mengajukan surat rekomendasi pencairan ADD, tapi Camat masih belum memberikan rekomendasinya.

Padahal beberapa Desa di Kecamatan lain sudah terlebih dahulu melalukan pencairan. Dan saat ini para Kades tengah berkoordinasi dengan Sekretaris Camat untuk meminta solusi, agar ADD segera dicairkan.

“Kami sebenarnya sudah malas berurusan dengan Camat, karena yang lalu-lalu kami selalu dipersulit. Tapi mau bagaimana lagi setiap pencairan ADD harus ada rekomendasi dari Camat,” jelasnya, melalui via teleponnya, Senin (5/11/2018) kemarin.

Redaksi


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!