Kotak suara yang rusak (Foto : Istimewa)

Bawaslu Konsel Temukan Empat Kotak Suara Rusak Saat Didistribusikan

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menemukan empat kotak suara yang rusak saat didistribusikan ke Kecamatan Palangga Selatan dan Laeya.

Anggota Komisioner Bawaslu Konsel Muamar menjelaskan, kerusakan empat kotak suara tersebut disinyalir terjadi akibat ikatan terlalu keras, saat pengangkutan menggunakan truk ke Wilayah tersebut.

“Bawaslu mencatat saat ini sedikitnya ada empat kotak suara yang rusak dalam distribusi logistik ke tiap Kecamatan,” ungkapnya saat ditemui tempat penyimpanan logistik di GOR Andoolo, Senin (15/4/2019).

Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu ini juga menjelaskan, selain akibat ikatan, logistik tersebut diduga rusak akibat hujan dan medang jalanan yang rusak berat.

“Mungkin karena medan yang begitu jauh dan jalan yang berlubang ditambah juga hujan kemarin itu makanya langsung sobek,” tambahnya.

Terkait kerusakan empat kotak suara ini, Komisioner KPU Konsel Budiman mengatakan, bahwa kotak suara yang rusak tersebut telah diganti dan juga telah disalurkan di dua kecamatan tersebut.

“Kotak suara yang rusak, alhamdullilah sudah diganti. Semalam kotak penggantinya di distribusikan ke Kecamatan tersebut,” singkatnya. (A)

Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!