Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK), saat melakukan pencoblosan di TPS 2 Desa Benua, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Rabu (17/4/2019). Foto : Jaspin/Mediakendari/A

Bupati Konawe Jadi Pemilih Pertama di TPS 2 Desa Benua

Reporter : Jaspin

Editor : Kang Upi

UNAAHA – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang akrab disapa KSK menjadi pemilih pertama di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 di Desa Benua Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Rabu (17/4/2019).

KSK yang hadir di TPS sekitar pukul 07:00 Wita, membuka pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di TPS tersebut. Tidak hanya dirinya, anak sulungnya Fahry Pahlevy Konggoasa yang juga adalah Calon Anggota Dewan DPR RI Dapil Sultra juga menjadi pemilih pertama.

Namun kedua bapak dan anak ini memilih di TPS berbeda, jika KSK memilih di TPS 2, Fahry memilih di TPS 1, yang tidak saling berjauhan. Selain keduanya, Istri Bupati Konawe Titin Nurbaya, juga dikabarkan akan memilih di TPS 2 Desa Benua. Titin, juga merupakan Caleg DPRD Provinsi dari Partai PAN.

Usai melakukan penyoblosan di dua TPS tersebut, Kery yang didampingi putranya, langsung bergerak untuk memantau sejumlah TPS di Kecamatan Amonggedo, serta wilayah lainnya di Kabupaten Konawe.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara bersama istri saat menyalurkan hak suaranya di TPS 4 Kelurahan Ambekairi. Foto : Jaspin/Mediakendari/B

Sementara itu, untuk Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara menyalurkan hak suaranya di TPS 4 Kelurahan Ambekairi. Ia hadir di TPS setempat pada pukul 09:00 Wita, bersama istri dan anaknya.

Kehadiran Gusli Topan Sabara di TPS tersebut, menjadi magnet yang meningkatkan antusas warga menyalurkan hak suaranya. Sejumlah warga bahkan berebut untuk memasuki TPS setelah Mantan Ketua DPRD Konawe itu memasuki TPS. (A)

Iklan HUT Konawe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!