Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Bupati Konsel Berangkatkan 20 Jama’ah Umroh

ANDOOLO – Sebanyak 20 jama’ah umroh yang dibiayai Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi diberangkatkan Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, Jumat (2/11/2018). Dalam sambutannya, Bupati Konsel mengatakan, program pemberangkatan umroh ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan komitmen Pemda Konsel untuk mewujudkan  masyarakat religius, sehat, damai dan sejahtera selain melaksanakan dan meningkatkan pembangunan infrastruktur.

“Peserta umroh merupakan hasil seleksi oleh tim Pemda yang independent sesuai kriteria, dengan melihat kinerja dan karya masing-masing warga dalam membantu pembangunan. Khususnya pengembangan ajaran agama islam melalui peningkatan Iman dan Taqwa,” jelas Surunuddin.

Dirinya berharap, semoga dengan program tersebut bisa memotivasi masyarakat untuk lebih berperan dalam memajukan pembangunan di bidang keagamaan.

Apps Mediakendari

Asisten I Bidang Kesra, Agusalim menambahkan, mengatakan bahwa pemilihan peserta umroh berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 42 Tahun 2018, tentang pemberian penghargaan dalam bentuk umroh kepada masyarakat.

Dimana pada tahun ini, pihak panitia telah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan tahapan dan mekanisme penyeleksian sehingga menetapkan 20 jamaah umroh dan seorang pendamping.

“Mereka terdiri dari Pengurus BKMT, ASN Pensiun yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana, Kades berprestasi, pengelola dana ADD terbaik, guru ngaji, unsur Baznas, dan peraih medali emas lomba MTQ tingkat Prov 2018,” urainya. (b)

Reporter : Erlin


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!