Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Dekan: Mahasiswa FH UHO Harus Lebih Banyak Praktik

Iklan Nirna

KENDARI – Fakultas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) mendorong proses pendidikan yang mengutamakan kemampuan dan keterampilan praktikum untuk menunjang terciptanya lulusan yang profesional.

Diungkapkan Dekan FH UHO, DR. Herman.SH.LL.M dalam sambutannya saat menutup Kompetisi Peradilan Semu atau Law Faculty Moon Court Competition Piala Dekan V di Auditorium Mokodompit, bahwa di FH itu arahnya memang ke praktik.

“Karna mereka itu pada akhirnya menjadi profesional, jadi bagaimana mereka mengasah keterampilannya. Dan memang kita telah perkenalkan sejak semester dua,” ungkapnya.

Apps Mediakendari

Ia berharap, dengan proses perkuliahan yang berbasis utama pada praktik, maka mereka akan lebih mampu menyusun dokumen yang diperlukan dalam peradilan.

“Kemudian mereka sudah mampu menyusun dakwaan, tuntutan, pembelaan, peledoi sampai putusan. Dengan hal ini, mereka sudah mampu melakoni atau paling tidak kemampuan praktiknya itu sudah terbangun,” pungkasnya. Penutupan kompetisi peradilan semu yang bertema “Pengintegrasian Asas,Norma dan Moral menuju Penegakan Hukum yang Berintegrasi dan Profesional demi Terciptanya Sistem Peradilan Pidana yang Berkarakter Pancasila” ini dihadiri, jajaran FH UHO, Wakil Dekan 1, 2 dan 3 serta para dosen dan ratusan mahasiswa.

Reporter : Indras


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!