Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Desa Parung Lampe Kolut, Targetkan Juara Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi

LASUSUA – Tim penilai Lomba Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mulai turun melakukan penilaian lomba di beberapa Kabupaten. Salah satunya di Desa Parung Lampe, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), yang mewakili Kolut dalam Lomba P2WKSS, Selasa (6/11/2018).

Wakil Bupati Kolut, H. Abbas mengungkapkan, pelaksanaan lomba P2WKSS ini merupakan salah satu upaya untuk lebih meningkatkan peran wanita dalam peningkatan keluarga sejahtera dan berkualitas .

“Saya harapkan tim pengerak PKK yang telah eksis di seluruh strata pemerintahan dari desa hingga di kelurahan  untuk bisa  menjembatani pelaksanaan program Pemerintah dengan kebutuhan masyarakat, sehingga PKK dapat memplopori dengan mendorong  partisipasi masyarakat dalam melaksanakan program pembangunan dalam peningkatkan kesejahteraan keluarga,” kata Wabup dalam sambutanya.

Apps Mediakendari

Dikatakanya, implementasi program  dalam mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang dalam keluarga berkwalitas merupakan bagian dari fungsi peran tim pengerak PKK.

“Untuk itu saya tegaskan seluruh jajaran PKK untuk dapat memberikan peran aktif secara oktimal, yang tidak saja terbatas dalam melaksanakan penilaian lomba P2WKSS ini, tetapi harus dilakukan secara rutin,” ungkapnya

Mantan anggota legislator Kolut ini, juga menyambut baik diselenggarakanya kegiatan lomba P2WKSS tingkat provinsi sultra di mana tujuanya adalah untuk meningkatkan cakupan pelayanan berkuwalitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Mudah-mudahan wakil kolut dalam ajang lomba P2WKSS tingkat Provinsi yang diwakili Desa parung lampe masuk dalam nominasi penilaian terbaik, karena saya yakin Desa ini masuk nominasi ketingkat nasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba P2WKSS Provinsi, Dra. Andi Tendri Rawe Silondae mengatakan, dalam penilaian Lomba yang dilakukan tim selanjutnya akan dievaluasi sehingga mendapatkan penilaian yang akurat.

“Dalam proses penilaian nantinya diharapkan Pemda Kolut untuk ikut mendampingi tim provinsi dalam hal penilaian untuk evaluasi,” ungkapnya.

Kadis Pemberdayaan perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB, Provinsi Sultra ini juga mengaku, Kolut memeliki prestasi yang bagus dalam lomba P2WKSS tingkat provinsi, karena sudah lima kali mendapatkan juara.

“Pada tahun 2008 juara I, 2010 juara 2, 2012 juara 1, 2013 juara 2, dan 2015 juara 1 dalam lomba P2WKSS tingkat provinsi Sultra, mudah-mudahan tahun ini, Kolut bisa kembali menjadi Juara. Dan Kolut merupakan Kabupaten keenam setelah koltim yang sudah kami lakukan penilaian dalam lomba P2WKSS yang diikuti 17 Kabupaten/Kota se-Sultra,” pungkasnya. (a)

Reporter : Bahar


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!