Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Butur, Zulharman ST bersama Caleg DPRD Kabupaten Dapil 1 Butur, Asami (pake topi). Foto : Safrudin Darma/Mediakendari/B

Dua Kader PPP Butur Ini Optimis Lolos di DPRD Provinsi dan Kabupaten

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, Calon Anggota Legiselatif (Caleg) dari berbagai partai politik giat berkampanye dan bersosialisasi kepada masyarakat, untuk bisa meraih suara saat Pemilu 2019.

Giat para Caleg ini, tidak terkecuali juga dilakukan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Buton Utara (Butur) baik yang bertarung di DPRD Propinsi maupun Kabupaten.

Untuk di DPRD Provinsi, nama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Butur, Zulharman ST menjadi salah satu figur yang diunggulkan bakal lolos hingga ke kursi legiselator Provinsi Sultra.

Ditemui mediakendari.com, Zulharman ST menjelaskan, dirinya merupakan salah satu putra asli Butur yang mencalon diri melalui PPP untuk DPRD Propinsi di Dapil 3, yang meliputi Wilayah Muna, Muna Barat dan Butur.

“Kami ada enam orang, akan tetapi lima orang diantaranya dari Muna, artinya saya bertarung sendiri di daerah tanah kelahiranku,” ungkapnya.

Zulharman juga menjelaskan, dirinya berniat mencalonkan diri sebagai legiselator karena merasa terpanggil setelah melihat kondisi daerah yang kurang diperhatikan anggota legislatif periode sebelumnya di DPRD Provinsi Sultra.

“Mereka tidak bisa memperhatikan daerah apalagi mau menyampaikan aspirasi rakyat. Hampir tak terdengar mereka datang melihat untuk apa sebenarnya yang mau diperbuat untuk daerah ini apalagi mau reses,” tegasnya.

Untuk itu, Lanjutnya, apabila terpilih dan duduk di DPRD Propinsi, dirinya berjanji bakal memperjuangakan aspirasi rakyat dan dan mengusahakan pembangunan sarana jalan penghubung Muna dan Butur.

“Yang tak kalah pentingnya adalah membangunan dan mengaspal jalan penghubung antara Muna dan Butur, sebab itu jalan Propinsi,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Calon Anggota DPRD Kabupaten Butur dari PPP, Asami, yang mengaku merasa terpangggil untuk memakmurkan daerah. Ia juga merasa optimis lolos di kursi dewan dari Dapil 1 yang meliputi Wilayah Kulisusu Barat, Kambowa dan Bonegunu.

“Dan Insya Allah, apabila saya terpilih akan membangun daerah kita ini demi kemakmuran masyarakat di Dapil saya,” ungkapnya.

Baca Juga :

Menjelang Pemilu, Asami juga mengingatkan masyarakat khususnya kontituennya di Dapil 1, agar tidak mudah tergiur dengan politik uang. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak Golput, dan menyalurkan hak suaranya di TPS.

“Jangan mau suara dan hati nurani kita dibeli dengan uang. Marilah bersama-sama perangi money politik. Dan Ingat 17 April 2019, jangan golput, mari berbondong-bondong ke TPS coblos PPP, Caleg Provinsi nomor 2 Zulharman dan Caleg Kabupaten nomor 1,” tutupnya. (A)

Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!