Suasana Penyortiran yang dilakukan Petugas PPK dan PPS masing-masing Kecamatan. Foto : Jaspin/Mediakendari.com/A

Empat Kecamatan di Koltim Belum Tersalur Surat Suara, Ini Kendalanya

Reporter : Jaspin

Editor : Taya

TIRAWUTA – Memasuki hari terakhir pendistribusian surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar secara serentak pada 17 April 2019 di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) masih ada empat Kecamatan yang belum dilakukan distribusi.

Empat daerah tersebut yakni Kecamatan Ladongi, Loeya, Lalolae, dan Kecamatan Tirawuta. Divisi Pengawasan, Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga (HPL) Badan Pengawas Pemilu Kolaka Timur, Abang Saputra menjelaskan, berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan empat daerah tersebut belum di distribusikan surat suara karena sejumlah kendala seperti jumlah kertas suara yang belum cukup.

Baca Juga :

Dia menjelaskan, Kecamatan Ladongi masih kurang surat suara DPD sebanyak 10 lembar, C1 Plano untuk Kabupaten daerah pemilihan II dan bantal. Sedangkan di Kecamatan Tirawuta, ketas suara DPR-RI kurang sebanyak 200 lembar. Selanjutnya di Kecamatan Lalolae juga masih kekurangan C1 Plano sebanyak dua lembar dan formulir pada kotak Presiden dan Wakil Presiden. Demikian juga di Kecamatan Loeya.

Sesuai pantauan terdapat empat Kecamatan yang masih kekurangan kelengkapanya. Seperti Kecamatan Lalolae itu masih kekurangan firmulir pada kotak suara Presiden. Sementara yang lainnya juga terdapat kekurangan kertas suara Presiden dan DPD-RI.

“Yang jelas kami dari pihak Bawaslu akan terus mengawal, mulai dari kekurangan hingga sampai pendistribusian logistik. Yang jelas hari ini harus terdistribusikan semua, hingga malam nanti,” ucap Abang Saputra, yang ditemui di gudang logistik, Selasa (16/4/2019). (A)

Iklan HUT Konawe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!