Suasana Reses di dapil Satu

Ini Usulan Masyarakat saat Reses Anggota DPRD Konsel di Dapil I

Reporter : Erlin

Editor : Def

ANDOOLO – Sejumlah usulan disampaikan masyarakat kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat melaksanakan reses di daerah pemilihan (Dapil) I, yang meliputi Kecamatan Andoolo, Buke, Andoolo Barat, Tinanggea, dan Lalembuu.

Ketua Komisi III DPRD Konsel, Senawan Silondae menjelaskan, dalam reses di Kecamatan Lalembuu, masyarakat mengusulkan pembangunan gedung Olahraga.

Tidak hanya itu, masyarakat juga meminta pelestarian musik gamelan Bali, Pembangunan lanjutan gedung TPA, Pembangunan Masjid dan Bantuan pengurusan sertifikat lahan masyarakat.

“Bahkan ada juga salah satu Tokoh masyarakat Sumber jaya yang mengusulkan bantuan bibit persawahan, Pupuk NFK dan SP36 serta perbaikan sarana jalan poros sumber jaya,” ujarnya, Senin (11/2/2019).

Politisi PDI-Perjuangan ini melanjutkan, sedangkan reses di Kecamatan Andoolo Barat tepatnya di Desa Papawu, Kepala desanya mengusulkan Pembangunan Pagar SDN 2 Papawu dan Pembangunan gedung kantor serta pembangunan perpustakaan SDN 2 Andoolo.

“Sebenarnya gedung perpustakaan SDN 2 Andoolo sudah ada, namun saat ini difungsikan menjadi ruang guru dan juga kami mengusulkan bantuan perangkat komputer bagi guru-guru disana,” terangnya.

Untuk diketahui Anggota DPRD Konsel Dapil I yang ikut dalam pelaksanaan reses, antara lain Try Haryono, H. Bahasmi, H. Djoko Suprihatin, Binmas Mangidi, Nurmantasia, Hj. Ismiati Iskandar, Wawan Suhendra, dan Hj. Farida Setyawati Silondae.(b)


Tuliskan Komentar Anda

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: