Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Jelang HKN, Dinkes Koltim Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Iklan Nirna


TIRAWUTA
– Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang Ke-54 yang jatuh pada 12 November 2018, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan salah satunya menggelar senam sehat bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (9/11) di Lapangan Latamoro Tirawuta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Koltim, Ir. Hj. Surya Hutapea mengatakan, senam Sehat merupakan bentuk pengabdian untuk mewujudkan masyarakat Koltim yang sehat, sekaligus untuk meningkatkan kualitas hidup di masyarakat.

Dikatakanya, pelaksanaan senam tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan 12 perwakilan Puskesmas Kecamatan turut hadir dalam acara ini termasuk Kecamatam Uesi.

Apps Mediakendari

“Pihak Puskesmas diwajibkan untuk hadir karena ini kegiatan kita bersama, tidak ada alasan jarak jauh maupun dekat. Kita harus selalu Kompak, karena kalau tidak kompak susah untuk mencapai tujuan,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya terus meningkatkan pelayanan kesehatan secara menyeluruh, dengan memaksimalkan seluruh Puskesmas yang ada di Koltim, termasuk rumah sakit.

“Tidak ada alasan untuk tidak maksimal, karena Unit Gawat Darurat (UGD) itu pelayanannya 1×24 jam, jadi tidak ada lagi alasan tidak ada pelayanan, sehingga penyakit-penyakit yang tidak boleh dirujuk bisa ditangani sendiri,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya juga tengah gencar melakukan sosialisasi terkait penyakit-penyakit yang melanda Indonesia saat ini, diantaranya TBC, Rubela, Hepatitis dan HIV/AIDS.

“Data kami saat ini, ada dua Ibu hamil di Kecamatan Lalolae positif Hepatitis. Tapi dengan sosialisasi ke masyarakat Koltim diharapakn bisa lebih paham, mengerti dan peduli akan pentingnya kesehatan mereka,” tutupnya. (b)

Reporter : Jaspin


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!