Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Kapolres Kolaka Pantau Pendistribusian Kotak Suara Pilkades Serentak di Koltim

LALINGATO – Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, Sik, MH didampingi Kapolsek Tirawuta AKP Bahctiar Tayeb, SE memantau proses pendistribusian kotak suara ke 34 desa se Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), yang akan digunakan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Pendistribusian ini dimulai dari Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Koltim, Sabtu (1/12/2018) pukul 8:00 Wita, pagi tadi.

AKBP Bambang mengatakan, proses pendistribusian kotak suara ke desa-desa, memerlukan pengawalan ketat dari petugas Kepolisian dan TNI. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Apps Mediakendari

“Pengawalan pendistribusian kotak suara memang sangat diperlukan. Sebab saya anggap memang agak rawan,” kata AKBP Bambang.

Olehnya itu, lanjut pria berpangkat dua bunga dipundak ini, personil gabungan yang berjumlah 369 orang sudah mulai bertugas di tiap desa yang telah ditetapkan, guna mengawal Pilkades tersebut.

“Semua personil sudah tersebar di 34 desa se Koltim. Mereka bertugas dengan penuh tanggung jawab dan kedisiplinan, demi mewujudkan Pilkades yang aman dan damai,” ucapnya.

Untuk itu, AKPB Bambang berharap, mudah-mudahan pendistribusian kotak suara pada hari ini tidak ada kendala yang dihadapi dilapangan.

“Kita berdoa mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga pendistribusian kotak suara hari ini berjalan dengan lancar, hingga tiba hari H besok, Minggu (2/12/2108),” harapnya.

Dari pantauan mediakendari.com di Kantor DPMD Koltim, turut mengawal pendistribusian ini, Kepala DPMD Koltim Hanaruddin, yang ikut bersama tim membawa kotak suara ke wilayah Kecamatan Ueesi dan Uluiwoi.

Sementara itu, Sekdis DPMD Koltim, Syarif, bertugas di wilayah Kecamatan Lalolae, Tinondo, dan Mowewe. Sementara Kabid Pemberdayaan DPMD Koltim, Kusram Maroli, bertugas di wilayah Kecamatan Lamandia, Aere, Poli-Polia, dan Ladongi. (b)

Laporan : Jaspin


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!