Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Konsel, Persembahkan Tari Reog Ponorogo di Porprov XIII Kolaka

Iklan Nirna

KOLAKA – Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra), kontingen Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) turunkan 900 peserta barisan defile dan mempersembahkan Tari Reog Ponorogo pada acara pembukaan hari ini, Rabu (05/12/2018).

Menampilkan Tari Reog Ponorogo, kontingen asal konsel menjadi pusat perhatian, terlebih tarian ini menghadirkan sosok warok dan gemblak.

Peserta defile yang dikomandoi langsung Asisten II Bidang Pemerintahan dan Kesehatan Masyarakat Agusalim, didampingi Ketua KONI Arsalim Arifin yang ikut serta dalam barisan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mudianto, dan diikuti seluruh kepala pengcab dan pengurus cabor serta atlet.

Apps Mediakendari

“Sorak sorai dan tepuk tangan meriah dari penonton dan peserta memberi semangat bagi para peserta defile asal konsel, ketika memasuki stadion gelora Kolaka. Hal tersebut dikarenakan adanya penampilan tari reog yang menghiasi barisan defile kontingen konsel,” Ucap Mudianto kepada mediakendari. Com.

Selain Tarian Reog Ponorog, barisan defile kontingen konsel juga menampilkan peragaan busana baju adat dan badut yang juga menjadi pusat perhatian.

“Sepanjang jalan sorakan dan tepuk tangan dirasakan, begitu juga ketika memasuki Stadion Gelora Kolaka dan melintas di depan tribun, ” tambahnya.

Ketua KONI konsel Arsalim Arifin, Bersama Ketua DPRD konsel Irham kalenggo Saat pimpin barisan defile Konsel
Ketua KONI konsel Arsalim Arifin, Bersama Ketua DPRD konsel Irham kalenggo Saat pimpin barisan defile Konsel

Ditempat yang sama ketua rombongan kontingen, Agusalim, mengungkapkan rasa syukur karena seluruh personil sudah ikut berpartisipasi memberikan sumbangsi kepada daerah. Dengan mengusung tekad untuk memenangkan seluruh cabor yang di ikuti.

“Kami datang untuk meraih medali pada 23 cabor yang telah kami pilih, dimana kami pastikan akan memenuhi target tersebut setelah memetakan kekuatan dan kelebihan atlet pada cabor masing-masing. Dikesempatan ini juga kami berpesan kepada tuan rumah agar memaafkan dan memaklumi jika nantinya ada perilaku atau tindakan rombongan yang kurang berkenan, ” tandas Agusalim. (B)

Reporter: Erlin


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!