Rumah warga Desa Kampoh Bunga Kecamatan Wawolesea ludes dilalap sijago merah.

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah di Konut Ludes Dilalap Si Jago Merah

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upik

WANGGUDU – Sarli, warga Desa Kampoh Bunga, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), hanya bisa pasrah melihat rumah kesayangannya rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah.

Musibah kebakaran itu terjadi, Selasa (11/12/2018) sekitar pukul 10.00 Wita. Beruntung, Sarli tidak menjadi korban atas peristiwa naas ini.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Konut, Nenhy mengatakan, dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting listrik yang membuat api bertambah besar, hingga menghanguskan seluruh isi rumah.

“Tidak ada korban jiwa. Api sempat membesar dan merembet ke rumah warga lainnya atas nama Rusli. Beruntung api cepat dipadamkan sehingga rembetan api hanya sampai di dinding rumahnya,” kata Nenhy, Selasa (11/12/2018).

Atas kebakaran ini, Lanjutnya, pihaknya tidak bisa menaksir berapa jumlah kerugian yang dialami Sarli. Namun, saat ini pihaknya sedang menyiapkan laporan kebakaran untuk diteruskan kepada Bupati, DPRD, Dinas Perumahan Rakyat, dan BPBD Konut.

“Nanti BPBD yang menaksir kerugiannya berapa. Tugas kita cuman ambil datanya, buatkan berita acara terus kita menyurat ke instansi. Tapi rumah yang cuman dindingnya saja tetap kami buatkan laporannya juga,” ujarnya. (b)


error: Content is protected !!
%d bloggers like this: