Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah

Pemda Koltim Kembangkan Tanaman Hidroponik

Reporter : Jaspin
Editor : Kang Upi

TIRAWUTA – Konsep agrobisnis sesungguhnya tidak harus lahan yang luas, cukup dengan lahan yang kecil namun dikelola secara baik maka dipastikan dapat memberikan hasil yang besar. Selain itu juga tidak harus menggunakan pestisida yang merusak kesehatan.

Inilah konsep agrobisnis yang diterapkan Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah, melalui hidroponik yang saat ini telah di lakukan di Desa Tawainalu, Kecamatan Tirawuta.

Dengan hanya 500 lubang tanam, hasilnya saat ini berupa berbagai jenis sayuran yang sudah siap panen oleh masyarakat setempat. Terkait hal ini, Tony Herbiansyah mengungkapkan, hidroponik ini merupakan komitmennya sesuai visi misi terkait agrobisnis demi terwujudnya masyarakat Koltim yang lebih sejahtera.

Ia berharap, kedepan masyarakat bisa mencontoh konsep ini sehingga bisa diterapkan, karena manfaatnya dapat menambah pendapatan perkapita masyarakat. Dan selain bisa di konsumsi juga mempunyai nilai jual.

Tony juga mengajak masyarakat untuk membeli sayuran hasil panen hidoponik tersebut, seperti sayur sawi jenis pakcoy, karena lebih sehat dan tanpa kandungan pestisida.

“Bahkan bagi masyarakat yang ingin belajar bertanam hidroponik bisa datang di Desa Tawainalu,” ajak Tony. (B)

Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!