Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

PT ANTAM UPBN Sultra Bantu Pembangunan Sumur Bor 2 Desa di Pomalaa

KENDARI – Program Corporate Social Reponsibility (CSR) adalah bentuk pertanggungjawaban perusahaan terhadap lingkungan sekitarnya. Dimana setiap perusahaan mempunyai tanggung jawab untuk mengembangkan lingkungan sekitarnya melalui program-program sosial yang ada. Terutama yang berhubungan dengan kebutuhan utama masyarakat sekitar perusahaan.

Hal ini dilakukan PT ANTAM UPBN Sultra, pada kesempatan itu, PT ANTAM UPBN Sultra menyalurkan bantuan pembangunan sumur bor di Desa Oko-oko dan Tambea Kecamatan Pomalaa.

Program ini merupakan komitmen PT ANTAM UPBN Sultra dengan masyarakat Desa Oko-Oko dan Desa Tambea yang disepakati dalam musyawarah perencanaan CSR ANTAM tahun 2018. Dalam program itu, PT ANTAM UPBN Sultra membangun 6 titik sumur bor di 2 Desa, 4 unit di Desa Oko-Oko dan 2 unit di Desa Tambea.

Apps Mediakendari

VP HC and CSR, Kamsi mengatakan, program ini sejalan dengan program CSR ANTAM yang sudah tertuang dalam Master Plan CSR ANTAM. Program ini juga mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan, dengan menjamin ketersediaan air bersih.

“Program air bersih atau sumur bor ini juga merupakan progran nawa cita dari Presiden Republik Indonesia, dalam rangka memenuhi hak rakyat atas ketersediaan air bersih, dan ini sejalan dengan program dari CSR ANTAM UBPN Sultra,” ungkapnya.

CSR Manager, Muhammad Rusdan menambahkan, program ini adalah program yang dilaksanakan setiap tahun. Dimana PT ANTAM UBPN Sultra berkomitmen memprogramkan akses air bersih, sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat lingkar Kecamatan Pomalaa.

“Kita berharap dengan adanya sumur bor ini, permasalahan kesulitan air bersih di sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Pomalaa dapat teratasi, dan masyarakat Kolaka, khususnya di Kecamatan Pomalaa bisa menikmati fasilitas air bersih yang menjadi kebutuhan dasar hidupnya,” terangnya

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Oko-Oko, Gombi Sakuda memberikan apresiasi kepada ANTAM, atas terlaksananya program pembangunan sumur bor untuk masyarakat di Desanya. Kata dia, program ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi ketersediaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dari 4 unit sumur bor yang dibangun, rata-rata penerima manfaatnya per unit sekitar 10 KK dan ini sangat membantu masyarakat untuk akses air bersih, pada saat musim kemarau tiba. Mewakili warga saya berterima kasih kepada PT ANTAM atas bantuannya yang diberikan kepada kami,” jelasnya.

Redaksi


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!