Bupati Koltim, Tony saat meresmian SMPN I Ladongi

Resmikan SMPN I Ladongi, Bupati Koltim Serahkan 10 Unit Komputer

Reporter : Jaspin

Editor : Kang Upi

LADONGI – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah meresmikan pembangunan gedung Kantor Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Ladongi. Bersamaan peresmian ini, diserahkan 10 unit komputer untuk sekolah.

Tony Herbiansyah dalam sambutanya mengatakan, jika ingin Koltim lebih cerdas wajib mentaati disiplin dalam pendidikan. Ia juga memotivasi guru untuk menjadi teladan bagi muridnya.

Diungkapkannya juga bahwa peresmian kantor sekolah ini merupakan program prioritas Pemda, untuk dimanfaatkan kepala sekolah dan guru sebagai tempat berhimpun dan merumuskan kebijakan sekolah.

Ketua DPW Nasdem ini juga menjelaskan, Pemda memberikan bantuan komputer untuk memenuhi kebutuhan dan dukungan bagi siswa dalam belajar.

“Kami antusias memenuhi kebutuhan komputer karena sekarang dunia kita dunia maya, semua serba komputerisasi, apalagi sistem ujian UNBK menggunakan sistem komputer,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dikmudora) Ir. Hj. Surya Hutapea mengungkapkan, pendidikan merupakan Investasi jangka panjang untuk mencetak peserta didik yang berkualitas.

“Untuk itu, Pemda mengalokasikan anggaran pendidikan dalam program bidik dan aksi program beasiswa,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, pembangunan Kantor SMPN I Ladongi bersumber dari anggaran APBN sebesar 550 juta, dengan sistem swakelola. Sementara itu untuk bantuan komputer, selain SMPN I Ladongi juga akan diterima empat sekolah lainnya.

“Untuk UNBK tahun lalu, kita ada dua sekolah yang menerima bantuan komputer, untuk tahun ini kita tambah menjadi lima sekolah,” ungkapnya.

Dikesempatan tersebut, Ia juga mengungkapkan apresiasinya atas prestasi yang diraih guru matematika dari SDN I Mokupa, yang telah lolos tes online program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Dengan prestasinya tersebut, guru matematika dari SDN I Mokupa akan mengikuti tugas belajar di negara Malyasia selama sebulan,” pungkasnya. (A)


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!