Seorang pria ditemukan meninggal dunia dalam kondisi terapung di bawah Jembatan Baru Sungai Kartini di Jalan Pramuka Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Senin (10/12/2018) sekitar pukul 09.00 wita. (Foto:Ist)

Warga Kolaka ini Ditemukan Terapung di Bawah Jembatan Kartini

Reporter : Hendrik. B

Editor : Redaksi

KENDARI – Seorang pria ditemukan meninggal dunia dalam kondisi terapung di bawah Jembatan Baru Sungai Kartini di Jalan Pramuka Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Senin (10/12/2018) sekitar pukul 09.00 wita. Setelah diidentifikasi mayat tersebut bernama Ardianto Alias Adi (35) warga setempat.

Informasi yang dihimpun, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Abdul Muin (43) warga Kelurahan Silea, Kecamatan Wundulako, yang saat itu tengah melaksanakan pengecekan ranca tiang penyangga di bagian bawah jembatan, saat itu saksi melihat sesosok mayat lelaki yang tersangkut dibatang kayu di pinggir bawah jembatan.

Selanjutnya saksi naik keatas jembatan untuk melaporkan tentang penemuan mayat tersebut, namun saat yang bersamaan saksi bertemu dengan anggota Babinkantibmas Polsek Kota Kolaka Bripka Faizal. Keduanya pun langsung turun ke bawah jembatan mengecek mayat tersebut dan dan setelah itu melaporkan ke Polsek Kota dan Polres Kolaka melalui via telepon tentang penemuan mayat tersebut.

Sekitar Pukul. 09.10 Wita tim labfor investigasi dari Polres Kolaka tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), setelah selesai diidentifikasi mayat tersebut langsung dievakuasi menuju ke Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka untuk dilaksanakan penyelidikan.

Paur Subbag Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi menjelaskan, saat mayat itu ditemukan pertama kali oleh seorang warga bernama Abdul Muin, korban dalam posisi tengkurap di tepi sungai pada sebatang kayu, dan korban menggunakan baju kaos berwarna biru serta celana panjang.

“Pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, diduga Korban meninggal akibat terjatuh ke sungai,” ujarnya melalui release yang diterima Mediakendari.com dari Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhart.

Dikatakannya, berdasarkan keterangan dan informasi yang diperoleh sehari sebelumnya pada Minggu (09/12/2018) kemarin. Beberapa warga sekitar jembatan, melihat seorang Pria terlihat hendak menaiki tangga pada tanggul sekitar jembatan Kartini, namun saat itu pria tersebut terjatuh hingga ke sungai, warga yang melihat insiden itu berusaha melakukan pencarian terhadap pria itu, namun tidak berhasil.

“Saat itu, beberapa warga kemudian melakukan pencarian namun tidak ditemukan, hingga saat petang warga menghentikan pencarian, dan diduga pria yang terjatuh tersebut adalah Korban Ardianto Alias Adi,” katanya.

Usai dilakukan penyelidikan di RSBG Kolaka, mayat korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Dan berdasarkan informasi dari salah seorang Keluarga korban mengatakan bahwa korban memiliki riwayat penyakit Epilepsi. (A)

Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!