KendariMETRO KOTANEWS

Dalami Strategi Raih Opini WTP, Pemkot Bandung Belajar ke Kendari

264
×

Dalami Strategi Raih Opini WTP, Pemkot Bandung Belajar ke Kendari

Sebarkan artikel ini
Pemberian cinderamata dari Inspektorat Kota Bandung kepada Inspektorat Kota Kendari usai acara dialog studi tiru. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ali Wahab/B

Reporter: Muhammad Ali Wahab
Editor: Kang Upi

KENDARI – Prestasi Pemerintah Kota Kendari yang telah sukses meraih enam kali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, rupanya mendapatkan pengakuan dari Pemerintah Kota Bandung.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bandung mengutus Tim Inspektorat untuk melakukan Studi Tiru, guna mendalami strategi dan pencapaian prestasi Inspektorat Kota Kendari, atas raihan opini WTP tersebut.

Kepala Inspektorat Kota Kendari Syarifuddin, SE Ak., MSA mengungkapkan, salah satu yang menjadi perhatian Inspektorat Kota Bandung dalam studi tiru nya ini, yakni progres tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK yang mencapai angka 91,84 %.

BACA JUGA: Sejak Jadi DOB, Muna Barat Tiga Kali Berturut-turut Raih WTP

Selain itu, kata Syarifuddin, tim Inspektorat dari kota berjuluk ‘Paris Van Java’ ini juga konsen untuk mempelajari audit kinerja Pemkot Kendari, yang sukses meraih hasil maksimal.

“Inspektorat Kota Bandung akan mempelajari strategi, dan langkah-langkah yang dilakukan Inspektorat Kendari dalam pencapaian hasil ini,” kata Syarifuddin kepada MEDIAKENDARI.com, Rabu (14/11/2019).

Syarifuddin juga menambahkan, dalam beberapa hal Inspektorat Kendari dan Bandung memiliki permasalahan yang sama, yakni temuan warisan. Namun, pihaknya sudah menindaklanjuti dengan pemberian surat bebas temuan bagi pegawai yang mau pindah ataupun pensiun.

“Kedepan bahkan kita akan terapkan orang yang mau naik pangkat harus ada surat bebas temuan, supaya temuan-temuan itu bisa ditindak lanjuti,” pungkasnya. (B)

You cannot copy content of this page