oleh

Damkar Kolaka Timur Dituntut Quick Respon

Reporter: YASIL

Kolaka Timur-Dinas Pemadam Kebakaran Kolaka Timur dituntut senantiasa berbenah dan meningkatkan kinerjanya dalam menghadapi masalah kebakaran atau hal lain yang berhubungan dengan petugas kebakaran.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Kolaka Timur, Samsul Bahri saat mengikuti upacara HUT Pemadam Kebakaran ke-102 yang digelar secara virtual oleh Kementerian Dalam Negeri pada Senin, 1 Maret 2021.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dalam sambutannya berharap agar pihak pemadam kebakaran memiliki respon yang cepat terkait dengan tugas-tugasnya di lapangan.

“Seperti di luar negeri, kucing saja yang tertinggal di atas rumah, pemadam yang ambil. Untuk itu, pemadam harus quick respon dalam rangka menuntaskan kebakaran yang terjadi,” pesan Tito.

Ketgam: Bupati saat mengikuti rapat secara virtual.

“Mohon pemerintah daerah untuk menganggarkan kebutuhan pemadam kita ini,” tambahnya.

Mendagri juga mengatakan bahwa tugas pemadam kebakaran bukan hanya memadamkan tapi berbagai aspek kebutuhan masyarakat.

Untuk itu, ia mengharapkan agar pemadam harus mendapat dukungan pemerintah daerah yang maksimal.

“Siapkan memang kebutuhan yang diperlukan seperti air, kendaraan dan lain sebagainya. Makanya perlu dukungan penuh pemerintah daerah. Dan ingat, dalam melaksanakan tugas seperti sekarang ini, protokol kesehatan tetap yang terdepan,” pungkas Mantan Kapolri ini. (c)

Terkini