oleh

Dampingi Mahasiswa KKN ke Muna, Ini Pesan Rektor UHO

Reporter : Fahruq
Editor : Kang Upi

KENDARI – Sebanyak 530 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Muna. Kehadiran ratusan mahasiswa ini disambut langsung Wakil Bupati Muna,  Ir. H. Abdul Malik Ditu di Rumah Jabatan Bupati Muna.

Ketua Panitia KKN, Syahbudin mengatakan, mahasiswa peserta KKN akan ditempatkan di delapan kecamatan dan 53 desa Se-kabupaten Muna. KKN akan dilaksanakan selama 30 hari, mulai Senin (21/01/2019).

Sementara itu dalam sambutannya, Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun mengatakan, para mahasiswa ini sebelum mereka menjadi sarjana mengharuskan paling tidak bisa merasakan bagaimana hidup dilingkungan masyarakat.

“Berbaur dengan masyarakat, agar kelak ketika mereka sudah menjadi sarjana, sudah mengetahui apa yang harus dilakukan,” paparnya.

Ia juga berpesan agar para mahasiswa menghindari masalah di masyarakat. Tetapi, para mahasiswalah yang menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

“pesan saya cuman satu, pokoknya dalam melaksanakan KKN di masyarakat, jangan pernah buat masalah, tapi kalau bisa dapat menyelesaikan masalah yang ada dimasyarakat,” harapnya.

Mantan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengerahuan Alam (MIPA) ini juga menghimbau, seluruh peserta KKN tidak meninggalkan lokasi selama 30 hari.

“Agar kalian dapat fokus pada program kerja KKN ditiap-tiap desa,” papar Profesor di bidang ilmu fisika ini.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Muna Ir. H. Abdul Malik Ditu menyampaikan bahwa Pemda Muna menyambut baik kedatagan mahasiswa peserta KKN. Ia juga mengapresiasi pengiriman mahasiswa KKN ke Muna.

“Terimakasih kepada pak Rektor yang telah mempercayakan kami. Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta KKN di Kabupaten Muna semoga dengan adanya peserta KKN dapat membantu kemajuan pembangunan di kabupaten Muna,” ujarnya. (A)

Terkini