oleh

Dana Tunjangan Sertifikasi Guru di Muna Cair Pekan Depan

Reporter : Erwino

RAHA – Kabar gembira bagi para guru dan pengawas sertifikasi di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pasalnya, pembayaran dana tunjangan sertifikasi untuk triwulan II dipastikan bakal cair pekan depan.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Ketenagaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muna, La Ode Sarmin mengatakan, proses administrasi dan surat perintah pembayaran tunjangan itu telah diajukan. Dananya pun sudah masuk ke kas daerah.

“Tinggal menunggu pembayarannya saja. Insha Allah pekan depan sudah cair,” ungkap La Ode Sarmin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (26/7/2019).

BACA JUGA :

Adapun total dana yang bakal dicairkan sekitar Rp 17,9 Milliar. Masing-masing dana itu terbagi untuk 114 orang guru PAUD dengan dana sebesar Rp 1,1 Milliar, 1.030 guru SD dengan dana Rp 10,6 Milliar dan 615 guru SMP dengan dana sekitar Rp 6,2 Milliar.

Menurutnya, dana tersebut tidak termasuk untuk pembayaran sertifikasi 48 pengawas yang ada. Namun dana tunjangan sertifikasi untuk pengawas tetap cair bersamaan.

“Dananya akan dikirim langsung ke rekeningnya masing-masing bersamaan dengan sertifikasi pengawas,” pungkasnya. (A)

Terkini