NEWS

Dandim 1413 Buton Jalin Silaturahim dengan Insan Pers di Baubau 

596
×

Dandim 1413 Buton Jalin Silaturahim dengan Insan Pers di Baubau 

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Dandim 1413 Buton, Letkol Arm Mohammad Faozan bersama insan pers di Kota Baubau

BAUBAU – Komandan Kodim (Dandim) 1413 Buton, Letkol Arm Mohammad Faozan menggelar pertemuan dengan insan pers yang di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka menjalin silaturahim di Markas Kodim 1413 Buton, Rabu malam, 02 Maret 2022.

Letkol Faozan mengatakan melalui silaturahim TNI dan pers dapat saling bersinergi agar dapat meredam kegaduhan. Ia pun mengajak insan pers di daerah eks pusat Kesultanan Buton itu untuk tetap bergandengan tangan.

“Koordinasi dan silaturahim jangan  terputus sehingga segala sesuatu dapat berjalan harmonis tanpa ada sekat,” ucap Dandim 1413 Buton, Letkol Arm Mohammad Faozan mengawali sambutannya.

Ia mengakui baru kali ini menyempatkan diri bertatap muka dengan para insan pers di Baubau. Hal itu tidak terlepas dari kesibukannya memimpin wilayah Kodim 1413 yang terbilang luas karena membawahi enam wilayah Kabupaten/Kota.

Baca Juga : Sidang Paripurna, KSK Sebut Kekayaan Konawe Walau 10 Kali Kita Jadi Tengkorak, Tidak Akan Habis

“Untuk meminimalisir kegaduhan mari bersama membungkus kepentingan itu dengan rapi meskipun dunia ini panggung sandiwara,” ujar Perwira Menengah (Panem) Militer itu.

Disisi lain, mantan Ketua PWI Kota Baubau, Hainis mengungkapkan dirinya meminta agar Kodim dibawah komando Dandim tetap menjaga sinergi yang terbangun sejak dahulu. Media, kata Hainis, sangat terbuka dan siap berkolaborasi dengan Kodim 1413 Buton.

Hal senada diungkapkan Ketua PWI Baubau, La Ode Aswalir. Menurut pewarta jebolan Jawa Pos Grup itu, koordinasi wartawan dan Kodim 1413 Buton harus terjaga secara optimal.

Baca Juga : Wadahi Minat dan Bakat Generasi Muda, Studio 28 Buka Kegiatan Bina Bakat ke-25

“Jangan kemudian ada masalah baru kita silaturahim. Tapi sejak awal harus sudah berkomunikasi,” pintanya.

Dikesempatan itu juga, Aswar menyebut, saat ini PWI Baubau memiliki keanggotaan sebanyak 70 orang yang tersebar diseluruh daerah Kepulauan Buton (Kepton).

Sementara itu, Perwakilan AJI Kota Kendari yang ada di Kota Baubau, Defriatno dan Rahmadi yang juga turut hadir menambahkan mengapresiasi Kodim 1413 Buton yang telah menjalin silahturahim dengan para pewarta. Ia juga berharap koordinasi tetap terjaga kedepannya.

 

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page