HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTANEWS

Danrem 143/HO Paparkan Wawasan Kebangsaan Bagi 50 Paskibraka Daerah Sultra

309
×

Danrem 143/HO Paparkan Wawasan Kebangsaan Bagi 50 Paskibraka Daerah Sultra

Sebarkan artikel ini
Komandan Korem 143/HO, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si bersama personil Paskibraka Putra Sultra. Foto : IST

Redaksi

KENDARI – Komandan Korem 143/HO, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., memaparkan materi tentang wawasan kebangsaan bagi 50 Paskibraka Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemberitan materi ini merupakan bagian dari pendidikan dan pelatihan Paskibraka tahun 2019 di Hotel Plaza Kubra, Korumba, Mandonga, Kota Kendari, Jumat (2/8/2019).

Dalam materinya ini, Kolonel Inf Yustinus Nono meminta peserta didik untuk mengenali daerah dan bangsanya sendiri untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap NKRI.

“Dengan mengenali dan memahami daerah atau bangsa kita sendiri akan menumbuhkan rasa bangga terhadap daerah dan bangsa kita sendiri, inilah manfaat yang dapat kita ambil dari pengetahuan wawasan kebangsaan,” terang Danrem.

BACA JUGA :

Ia juga menekankan, agar peserta didiknya mengamalkan sikap nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari guna menjaga NKRI, seperti bangga menjadi Warga Negara Indonesia, mengerti landasan dan esensi wawasan kebangsaan.

Personil Paskibraka Putri Sultra bersama Komandan Korem 143/HO, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. Foto : IST

Selain itu, kata Kolonel Yustinus Nono, yakni harus mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan, menjaga kebhinekaan (keutuhan NKRI), menjaga toleransi antar umat beragama, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi / golongan.

“Perkuat semangat keberagaman, mencintai kearifan lokal dan produk dalam negeri, waspada terhadap provokasi hasutan, dan terakhir jauhi penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Ia juga berharap, semoga seluruh peserta pelatihan dan pendidikan Paskibraka ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang handal yang bisa menjadi pemimpin bangsa yang akan datang.

“Tetap semangat dan selalu berikan yang terbaik,” pesan Kolonel Yustinus Nono Yulianto.

Hadir dalam kegiatan ini Kabid Pemuda dan Olahraga, Drs Latando Wele, Waode Siti Neli Nurlaela, S.E.,M.M., Drs Ashari, Stin Rompas, S.Pd., para Pelatih dan Pembina Paskibraka Daerah tahun 2019.

You cannot copy content of this page