oleh

Dapat Rekomendasi DPP Hanura, Rusmin Abdul Gani Tarung di Pilkada Konsel

Reporter : Betirudin

Editor : Indah

KENDARI – Rusmin Abdul Gani telah bulat menyatakan diri, maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), 9 Desember 2020. Dia akan didampingi Senawan Silondae sebagai calon wakilnya. Sebagai bukti keseriusannya, Rusmin sudah mengantongi surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura. Dimana, dia dan Senawan  telah ditetapkan sebagai bakal calon bupati – wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada Konsel.

Menindaklanjuti surat tugas dari Partai Hanura, dalam waktu dekat, dia akan konsolidasi dengan pengurus DPD dan DPC partai Hanura Konsel.  

“Insya Allah kami akan lakukan konsolidasi dengan pengurus partai, baik DPD maupun DPC Hanura Konsel,” katanya di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis 18 Juni 2020.

Menurut Rusmin, surat tugas yang telah ada di tangannya itu, akan menjadi dasar diterbitkannya rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) padanya. 

“ini sebagai bukti agar keluarga besar di Kabupaten Konsel, tidak ragu-ragu lagi bersama kami. Karena ini sudah jadi bukti terkait kesiapan kami maju di Pilkada nanti,” jelasnya

Pernyataan Rusmin itu, diamini Senawan Silandae. Menurut Senawan, surat tugas  dari Partai Hanura, telah sampai ke DPP PDIP dan dalam pekan ini pula, akan ditindaklanjuti oleh partai banteng moncong putih itu.

“Semua administrasi kami akan penuhi. Kemungkinan pekan ini, kami semua akan dipanggil dan semua administrasi akan kami penuhi. Pada seluruh tim, keluarga dan masyarakat Kabupaten Konsel, kami minta untuk solid. Mengingat tahapan Pilkada sudah dibuka,” tandasnya.

Terkini