oleh

Dari Mencoba Hingga Ciptakan Resep Sendiri, Ini Cerita Fiska Puspita Owner Cemilan Salad Oma

-NEWS-257 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Untuk membuat masakan menjadi lezat, tentu tidak lah semudah dengan apa yang dibayangkan. Diperlukan sebuah resep khusus, agar makanan tersebut menjadi lezat, baik itu makanan utama, dessert, dan lain sebagainya.

Apalagi dalam penentuan bahan-bahan makanan, salah satunya pembuatan cemilan salad oma. Salad Oma merupakan salah satu makanan cemilan yang dibuat oleh Fiska Puspita. Cemilan itu memiliki cita rasa yang berbeda dengan cemilan lainnya.

Fiska mengatakan, bahwa dirinya mecoba beberapa rasa salad buah dengan mayones yang berbeda-beda. Namun, salad tersebut memiliki cita rasa yang asem, sehingga dirinya mencoba membuat salad dengan mayones sendiri.

“Karena rasa mayones begitu asem, saya mencoba membuat mayones bagaimana caranya supaya tidak asem. Kemudian saya iseng-iseng untuk membuatnya,” ucap Riska saat menghadiri acara Selamat Pagi Sultra di Studio MEKTV, Jum’at (23/9/2022).

Baca Juga : Jelang Porprov Sultra XIV Buton-Baubau, Pembangunan GOR Takimpo Buton Terus Digenjot

Lanjutnya, kemudian merasa tertantang untuk menciptakan resep baru, dari mayones sehingga diri mencoba membuat resep sendiri.

“Saya mulai mencoba-coba menggabungkan beberapa bahan-bahan, dan rekomendasi dari teman untuk menambah beberapa bahan lagi, sehingga tercipta lah mayones itu,” tutur Fiska yang juga merupakan Owner Deserrt Salad Oma.

Saat itu, kata dia, dirinya mengkonsumsi sendiri, dan dibagikan beberapa ke teman-teman untuk mencoba rasa salad tersebut.

“Mereka bilang enak rasanya. Kemudian saya dan teman memiliki ide untuk menjualnya. Awalnya sih di kos-kosan dan kampus, hingga di pinggir jalan. Saya sempat berhenti, namun saat itu mama saya mau pensiun, kemudian dia (mama) tanya usaha apa yang bagus, nah disitu saya kepikiran kembali untuk usaha salad buah, jadi saya namakan brendnya Salad Oma,’ pangkasnya.

 

Reporter : Hendrik