oleh

Data Terbaru Covid-19 di Sultra: Tambahan Enam Positif dan Empat Sembuh

Reporter: Febi Purnasari

KENDARI – Jumlah pasien positif Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) per Kamis 11 Juni 2020, pukul 17.00 Wita bertambah enam kasus. Per hari ini juga terdapat ada tiga kasus sembuh baru.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal dari Posko Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 Sultra menyebutkan, keenam kasus positif hari ini dari Kabupaten Kolaka Timur, Kabupaten Konawe dan Buton.

“Kasus baru hari ini yakni Kabupaten Kolaka Timur satu orang, dari klater tidak jelas, dilakukan rapid test hasilnya reaktif dan di lanjutkan awab hasilnya positif, jadi sporadis,” ungkap dr La Ode Rabiul Awal.

Selain itu, yakni dari Konawe dua orang juga dengan penularan secara sporadis. Dari Buton tiga orang, satu klaster perjalanan Makassar, satu kontak erat dengan kasus Buton nomor 1 serta satunya sporadis hasil pemeriksaan untuk kepentingan perjalanan.

Jubir yang akrab disapa dr Wayong ini juga menyebutkan, untuk hari ini juga terdapat empat kasus sembuh baru yakni dari Kabupaten Wakatobi dan Kolaka Timur.

“Kasus sembuh hari ini dari Kolaka Timur tiga orang, satu orang terkait dari kluster Magetan dan dua orang dari kegiatan Gowa. Selanjutnya dari Wakatobi satu orang, ini juga pelaku perjalanan yang memang ada di Wakatobi,” bebernya.

Dengan demikian, lanjutnya, untuk total kasus covid-19 di Sultra menjadi 272 dengan rincian 89 orang masih dalam perawatan, 178 orang telah dinyatakan sembuh dan lima orang meninggal dunia.

:Adapun data terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini sebanyak 106 kasus, Orang Tanpa Gejala (OTG) 550 kasus, dan Pasien dalam pengawasan (PDP) 20 kasus,” pungkasnya.

Terkini