NEWS

Datang ke Kolaka Utara, Kepala Syahbandar Kolaka Singgung Tambang

2033
×

Datang ke Kolaka Utara, Kepala Syahbandar Kolaka Singgung Tambang

Sebarkan artikel ini
Kepala Syahbandar Kolaka, Mahmuddin SE., saat ditemui disalah satu Warung Makan di Kota Lasusua. (Foto: Pendi/mediakendari.com)

Reporter: Pendi

KOLAKA UTARA – Kepala Syahbandar Kolaka, Mahmuddin melakukan kunjungan perdana ke wilayah kerja Syahbandar Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara pada Jumat, 9 April 2021.

Dalam kunjungan yang diakui sebagai bentuk koordinasi kepada sejumlah pihak di Kolaka Utara, seperti kepala daerah, kapolres, dan kejari ini, Mahmuddin juga menyinggung terkait pertambangan di wilayah tersebut.

“Saya juga turun ke beberapa pelabuhan atau jety seperti yang ada di Kecamatan Batu Putih untuk melihat secara langsung tentang jety yang ada di sana,” katanya saat di salah satu rumah makan Kota Lasusua.

Ia mengatakan, ada dua perusahaan tambang yang memiliki dokumen lengkap dan melakukan aktivitas penambangan nikel di Kolaka Utara.

“Kemudian ada beberapa lagi perusahaan tambang yang sementara saya akan lihat dokumennya,” katanya.

Mahmuddin mengatakan, jika ada perusahaan yang belum melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan dan ditentukan, pihaknya akan menindak tegas apabila tetap menambang.

Ia pun mengaku akan memastikan kebenaran laporan terkait adanya aktivitas penambangan secara ilegal yang mencatut nama pejabat negara.

“Ini semua akan saya selidiki dan cari tahu siapa penambang itu yang telah menyebut nama,” tandasnya. (C)

You cannot copy content of this page