oleh

Dayung Konsel Raih Juara Umum Di Kejurda Junior Tingkat Provinsi

ANDOOLO – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Cabang Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) meraih juara umum pada event Kejuaraan Daerah (Kejurda) Junior Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan mulai tanggal 27-29 Desember 2017 di kawasan Teluk Kendari yang diikuti 7 Kabupaten dan Kota Se-Sultra.

Dengan total perolehan Medali 5 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu, yang diraih masing-masing oleh Wiken Restacia yang turun pada nomor Kayak Putri jarak 200 meter dan 500 meter dengan masing-masing 1 medali Emas.

Sementara itu, Nomor Dragon Boat Putri jarak 200 meter dengan 1 Perak, Cano Putra jarak 200 meter dan 500 meter oleh Boy masing-masing 1 Emas dan Dragon Boat Putra jarak 200 meter dengan 1 perak.

Ditambah lagi, Nomor Kayak Putra 200 meter raih 1 Emas dan 500 meter raih 1 perak oleh Syarif, serta Nomor Kayak Putra jarak 200 meter dan 500 meter dapatkan medali masing-masing 1 Perunggu oleh Burhan. Dengan total jumlah Atlet Konsel yang berlaga sebanyak 16 orang dengan dua orang Pelatih.

Kadispora Konsel, Mudianto mengatakan, perolehan juara yang telah diraih oleh para atlet merupakan hal membanggakan. Selain itu lanjutnya, hal tersebut juga merupakan awal dalam menghadapi Porprov Ke XIII pada 2018 di Kolaka Utara.

“Prestasi yang memuaskan dan patut kita apresiasi setingi-tingginya kepada seluruh atlet dan pelatih, yang semakin menambah percaya diri bagi atlet kita dan pengurus, dalam menghadapi Porprov Ke XIII 2018 di Kolaka Utara nantinya,” ujar Mudianto, saat di hubungi via selulernya.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini