oleh

DD dan ADD Tak Kunjung Cair, Kepala BPMD Buteng Gelar Rapat Percepatan

LAKUDO – Belum dicairkanya Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama di Buton Tengah (Buteng) akibat masih ada laporan yang belum lengkap menyebabkan Kepala Desa dan Pendamping Desa di undang rapat koordinasi percepatan pencairan di kantor Sekretariat Daerah Buteng, oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD), Arsidik Patola, Senin (2/4/2018).

“Pencairan ini sebenarnya Maret, tapi karena hari ini sudah tanggal 2 April, maka kami adakan rapat koordinasi percepatan, sehingga tadi kita sampaikan kepada keuangan, bagi yang sudah selesai supaya dicairkan, sesuaikan perintah Bupati,” jelas Arsidik Patola.

Persoalan pencairan, menunggu hasil pembuatan APBDes sejumlah desa di Butteng yang saat ini baru mencapai 60 persen.

“Pembuatan APBDes, Kurang lebih 60 persen, yang masih diselesaikan, Insha Allah tiga hari ini bisa selesai,” harapnya.

Arsidik menambahkan, untuk meningkatkan kualitas pembangunan desa dan kapasitas Kepala Desa dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masing-masing desa akan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Provinsi Kalimantan Kabupaten Kutai Kertanegara.

“Kalau Bimtek ini anggaran ADD, kenapa di Kutai Kertanegara, karena di sana itu lebih strategis juga, pembawa materinya dari Kementerian, Pak Bupati Buton Tengah yang buka,” jelas Arsidik.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

Terkini