oleh

Deklarasi Dukung Arsjad Rasjid, Kadin Sultra Minta Dilibatan dalam Kepengurusan Kadin Indonesia

 

Reporter: Hardiyanto

KENDARI – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dinakhodai Anton Timbang secara resmi memberikan dukungan suara kepada Arsjad Rasjid sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Kadin Indonesia pada Musyawarah Nasional (Munas) ke VIII Juni 2021 di Provinsi Bali.

Anton Timbang mengatakan, penetapan tersebut merupakan hasil dari rapat pleno seluruh pengurus Kadin Sultra yang dilaksanakan di salah satu hotel Kota Kendari pada Senin, 11 Mei 2021.

“Ini bukan keputusan saya sendiri, tapi hasil rapat pleno seluruh pengurus Kadin Sultra. Dan semua telah menetapkan aklamasi Arsjad Rasjid sebagai usungan yang akan maju di pemilihan Ketum Kadin Indonesia,” ungkap Anton Timbang kepada awak media.

Lanjut Anton, alasan terpilihnya Arsjad Rasjid karena memiliki visi misi yang sangat jelas dan dapat memberikan contoh bagi seluruh anggota kadin di Sultra.

“Beliau memiliki visi misi yang sangat jelas, kemudian beliau juga merupakan salah seorang pengusaha yang sukses. Jadi kami berharap dan juga yakin setelah ia memimpin Kadin Indonesia pasti akan sukses,” ungkapnya.

Lelaki yang kerap disapa AT itu, juga menyampaikan permintaan dari pengurus Kadin Sultra kepada Arsjad Rasjid, jika terpilih sebagai Ketua Kadin Indonesia.

“Ada dua permohonan dari pengurus setelah kita usung, pertama pada saat menyusun kepengurusannya ada keterwakilan dari Kadin Sultra pada unsur wakil ketua Kadin Indonesia. Kedua melakukan kerjasama yang bersifat jangka panjang. Beliau menyanggupi permintaan tersebut,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, pilihan yang telah di tetapkan, tidak akan berubah dan tidak akan mudah terintervensi oleh pihak manapun.

“Apa yang kami telah sepakati, saya kira tidak akan berubah lagi. Hasil pleno tadi bahwa kita telah mengusung Arsjad Rasjid sebagai calon Ketum Kadin Indonesia masa bakti 2021-2026,” tegasnya. (C)

Terkini