oleh

Deklarasi SARUNG Jokowi, Bentuk Posda di Seluruh Indonesia

-FEATURED, POLITIK-24 dibaca

JAKARTA – Sahabat Romahurmuziy Pendukung Jokowi (SARUNG Jokowi) deklarasikan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf di Gedung Joang 45, Minggu (19/8).

“Kita hari ini mengadakan deklarasi Sahabat Romahurmuziy Pendukung  Jokowi (SARUNG Jokowi),” kata Ketum PPP, Muchammad Romahurmuziy, Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018).

Muchammad Romahurmuziy mengungkapkan, deklarasi itu diikuti sekitar 300 santri se-Jebodetabek lanjutnya, bahkan dari luar Jabodetabek pun ikut meramaikan acara deklarasi tersebut.

“Diikuti kurang lebih sekitar 300 ratus santri dari sekitar Jabodetabek dan juga Jawa Tengah serta Jawa Timur dan tentu Banten,” pungkasnya.

Selain itu Muchammad menjelaskan, para santri atau relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf itu hadir secara suka relawan .

“Dan mereka semua secara sukarela datang kemari untuk bergabung bersama dengan rekan pemenangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” tandas Muchammad.

Ketum PPP ini menjelaskan, SARUNG Jokowi adalah sebuah gerakan masa yang nantinya akan dibentuk diseluruh propinsi, kabupaten, kota dan pondok-pondok pasantren di seluruh Indonesia.

“Akan membentuk Kepala Pos Wilayah (Keposwil), Posda atau Kepala Pos Daerah (Posda) untuk tingkat kabupaten kota dan Postren yaitu Kepala Pos Pesantren dari sikitar kurang lebih 14 ribu pesantren yang di atas 100 santrinya,” tukasnya.

“Jadi ada sekitar 14 juta orang yang mereka semua akan nantinya kita arahkan untuk menyempurnahkan pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Saya yang menjadi inisiator dari sarung Jokowi ini,” ujar Muchammad.

Muchammad berharap, dengan Inisiatif untuk membentuk kepala pos disetiap wilayah kabupaten, kota maupun pasentresn dapat memberikan tambahan suara bagi kemenagan Jokowi – Ma’ruf Pada Pilpres 2019.

“Kita berharap adanya Kaposwil, Kaposda dan Kapotren akan memberikan tambahan suara 14 juta bagi Pak Jojowi dan Pak Ma’ruf pada pemilu 2019 yang akan datang,” imbuhnya.

“Ini baru dari satu ansur relawan yang kita galang. Dan kedepan kita masih terus membina dari perbagai komunitas  yang nantinya kalau sudah terkumpul dan mereka sama- sama sepakat tentu kita akan arahkan untuk membantu Pak Jokowi dan Ma’ruf,” tutupnya.(a)


Reporter: Suriadin

Terkini