NEWS

Dekranas Konawe Tingkatkan SDM Pengrajin dan Pelaku UMKM untuk Hasilkan Produk yang Berdaya Saing

913
×

Dekranas Konawe Tingkatkan SDM Pengrajin dan Pelaku UMKM untuk Hasilkan Produk yang Berdaya Saing

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Konawe, Titin Nurbaya Saranani terus berupaya mendorong peningkatan sumber daya manusia SDM para pengrajin dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah itu agar mampu menghasilkan produk yang berdaya saing.

Salah satu bentuk dukungan tersebut yakni dengan cara melaksanakan pelatihan kepada para perajin dan pelaku UMKM mulai dari pelatihan kemasan, labeling, hingga kerajinan tempurung kelapa yang berlangsung di Konawe 27-29 Juli 2022.

Baca Juga : Masyarakat tidak Mampu di Konawe Masuk Penerima Program Jampersal

Pembukaan pelatihan dilakukan langsung Ketua Dekranasda Konawe, Titin Nurbaya Saranani, ia mengatakan, kegiatan itu merupakan program dari Dekranasda Konawe.

Kegiatan itu kata dia, bertujuan untuk meningkatkan SDM pengrajin dan para pelaku UMKM sehingga memiliki daya saing.
“Melalui kegiatan ini kita barapkan tumbuh pengrajin yang mampu menghasilkan karya-karya dengan nilai ekonomis yang bersaing di pasaran,” bebernya.

Baca Juga : Tingkatkan Literasi Baca Kaum Milenial di Daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra Gelar Workshop

Legislator DPRD Sultra dari Fraksi PAN, meminta agar para peserta pelatihan betul memanfaatkan peluang tersebut. Sehingga nantinya, ketika kembali ke masyarakat bisa langsung mengimplementasikan ilmunya.

“Kita harapkan kegiatan ini bukan sebatas seremoni saja. Tapi ada yang bisa diimplementasikan untuk menghasilkan karya yang nyata,” jelas Titin.

Baca Juga : Kalla Toyota Berkunjung ke Kantor Camat Baruga dalam  Program Ditraktir Veloz

Turut hadir Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Konawe, Jahiuddin.

Peserta dalam kegiatan tersebut sebanyak 50 orang. Mereka terbagi atas dua kelompok. Sebanyak 25 orang mengikuti pelatihan kemasan dan labeling dan 25 lainnya ikut pelatihan tempurung kelapa. (RED)

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page