oleh

Demi Sukseskan Karnaval Budaya HUT Konawe ke-59, Ratusan Peserta Rela Kehujanan

Reporter : Indras

Editor : Def

KONAWE – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe ke-59, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat menggelar Karnaval Budaya yang bertempat di pelataran kantor Bupati, Minggu (3/3/2019).

Namun pelaksanaan karnaval yang diikuti ratusan peserta dari tingkat Kecamatan se-Konawe tidak berjalan dengan mulus seperti yang diharapkan, hal ini dikarenakan cuaca buruk yang tidak mendukung mengakibatkan para peserta diguyur hujan lebat. Akibatnya banyak peserta yang berdandan dengan bedak dan aksesoris mahal harus basah kuyub.

Tapi guyuran hujan itu tidak dihiraukan para peserta, meski kostum mereka bahkan make up banyak yang luntur terkena air hujan tidak menggoyahkan semangat para peserta demi ikut menyukseskan karnaval budaya yang digelar sekali dalam setahun itu. Para peserta terus berjalan rapi yang star dari tugu Adipura hingga finis di halaman kantor Bupati.

Para peserta yang finis langsung disambut langsung Wakil Bupati (Wabup) Konawe, Gusli Topan Sabara.ST.MM, bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), DR.H.Ardin.S.Sos.M.Si, Wakil Ketua I DPRD Rusdianto.SE.MM, Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Ferdinan serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Konawe.

Wabup Konawe, Gusli Topan Sabara mengatakan, kegiatan karnaval Budaya tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Konawe untuk meningkatkan kecintaan masyarakat khususnya generasi muda terhadap budaya-budaya yang ada di Konawe.

“Sehingga nantinya budaya yang dimiliki Konawe tetap lestari karena generasi penerusnya memiliki kemauan dan kemampuan untuk menjaga dan melindungi budayanya,” tutupnya. (B)

Terkini