KONAWESULTRA

Desa Amosilu, Konawe Jadi Kampung Sehat BUMN

815
×

Desa Amosilu, Konawe Jadi Kampung Sehat BUMN

Sebarkan artikel ini
Suasana kerja bakti depan Kantor Desa Amosilu, Foto : Ist

Reporter : Indras

Editor : Taya

KONAWE – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menggelar aksi sosial dengan tema “Kampung Sehat BUMN” di Desa Amosilu, Kecamatan Beselutu, Kabupaten Konawe, Senin (8/4/2019).

Program sosial ini di ikuti 178 kepala keluarga dengan berbagai kegiatan yakni pengobatan gratis yang di inisiasi Jasa Raharja bersama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sultra.

Selain itu, dalam aksi sosial tersebut juga dilakukan bersih-bersih kampung, penyaluran 10 ribu paket sembako kepada masyakarat dan program sosial milenial serta penanaman pohon.

Manajer pemberdayaan masyarakat PT Inalum (Persero), Ismail Midi, mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan arahan dari Menteri BUMN RI.

“Sesuai arahan, ini adalah perintah dari Kementerian BUMN untuk menyasar Wilayah dengan tingkat kebersihan dan kesejahteraan yang rendah. Sehingga diharapkan melalui program ini, masyarakat dapat membangun semangat gotong royong dan bersama mewujudkan desa yang bersih dan sejahtera,” ucapnya.

PIC BUMN Sultra, Ikram Pelesa. Kegiatan sosial ini diharapkan dapat memberikan efek positif terhadap kaum muda dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan. Sehingga kedepannya anak muda lainnya dapat berkaca dari yang sudah dilakukan olah kaum muda sebelumnya.

“Program sosial ini sejalan dengan program Besulutu Bebas Sampah atau BBS. sehingga diharapkan dapat memacu semangat kaum milenial di desa untuk lebih semangat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mulai dari komunitas terkecil di lingkungan keluarga, sesama warga desa, hingga mengakar ke generasi milenial lainnya,” sebut Ikram Pelesa.

Camat Besulutu, Abdul Khaliq, sangat mengapresiasi kegiatan yang dihelat oleh Kementerian BUMN. Dia berharap, Desa Amosilu yang berada di Wilayah pemerintahannya dapat menjadi desa percontohan dalam program serupa.

Baca Juga :

“Kami sangat apresiasi terselenggaranya program BUMN RI di Desa Amosilu. Semoga semangat masyarakat semakin terpacu untuk mewujudkan lingkungan bersig dan sehat, sehingga menjadi desa percontohan bagi daerah lain,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan program sosial yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN ini dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun BUMN ke-21. Kegiatan ini hanya dilakukan 35 desa se-Indonesia dan Sultra mendapat dua jatah desa yakni Desa Amosilu dan Desa Sabulakoa, Kabupaten Konawe Selatan, yang dijadwalkan pada Selasa (9/4/2019). (B)

You cannot copy content of this page