NEWS

Desa-desa di Konawe Berkembang Pesat Ditangan Bupati Kery Saiful Konggoasa

974
×

Desa-desa di Konawe Berkembang Pesat Ditangan Bupati Kery Saiful Konggoasa

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) didampingi Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, di pangung kehormatan upacara HUT Konawe ke-60

KONAWE,MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar ekspose satu dekade pemerintahan dibawah komando Bupati, Kery Saiful Konggoasa (KSK) dan Wakil Bupati, Gusli Topan Sabara, Kamis 02 Maret 2023.

Salah satu hal menarik yang terlihat jelas dalam perayaan akbar hari jadi Konawe itu adalah catatan perkembangan desa-desa di Konawe dari waktu ke waktu.

Ditangannya, Kery mampu membuat desa-desa di Konawe berkembang pesat. Di tahun 2022, tiga desa dinobatkan sebagai desa maju. Di tahun yang sama, 242 desa berubah status dari desa tertinggal menjadi desa berkembang. Sementara status desa sangat tertinggal tidak lagi ada di Kabupaten Konawe.

Tugasnya saat ini tinggal membenahi lagi 46 desa yang masih masuk dalam status desa tertinggal. Dirinya optimis, kedepan tidak bakal ada lagi status desa tertinggal di daerah itu.

Atas tren bagus itu, Kery juga menyebut, status Konawe juga berubah dari daerah tertinggal menjadi daerah berkembang untuk skala daerah kabupaten/kota sejak tahun 2019 lalu.

Bupati dua periode itu mengaku berkembangnya Konawe tidak lepas dari peran besar pemerintah pusat yang telah menggelontorkan dana desa yang terbilang cukup besar. Pun demikian, kepala desa selaku ujung tombak pemanfaatan dana desa itu juga telah memberikan peran yang sama baiknya.

“Terima kasih kepada pak Presiden Jokowi yang telah menggelontorkan dana desa. Terima kasih untuk para kepala desa atas dedikasinya kepada masyarakat dan pemerintah daerah,” ungkap calon Gubernur Sultra itu.

Redaksi

You cannot copy content of this page