DaerahKONAWE SELATANNEWSWISATA

Desa Jati Bali Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru di Konsel

3546
×

Desa Jati Bali Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru di Konsel

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel saat menyampaikan sambutan. Foto: MEDIAKENDARI.cm/Erlin/B

Reporter: Erlin
Editor: Kang Upi

RANOMEETO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga bakal menetapkan Desa Jati Bali, Kecamatan Ranomeeto sebagai destinasi wisata. Kekayaan budaya dan tradisi di desa adat ini, dinilai punya daya tarik wisata.

Hal ini diungkapkan Surunuddin dalam sambutannya, saat menghadiri HUT Desa Jati Bali yang ke-51, Kamis, (21/11/2019) malam. Menurutnya, Desa Jati Bali memiliki ciri khas menonjol dari sisi kebudayaan.

“Kita tetapkan desa ini sebagai lokasi wisata baru atau miniaturnya Pulau Bali, sehingga orang tidak usah ke sana untuk liburan, cukup ke tempat ini saja, tentu biayanya lebih murah dan mudah dijangkau, yang berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan warga desa,” ujar Surunuddin.

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, kata Surunudin, dirinya mengagendakan untuk menyelenggarakan festival kebudayaan tahunan, dengan melibatkan seluruh warga Bali se-Sultra.

Penampilan tarian seni oleh masyarkat Jati Bali. Foto: MEDIAKENDARI.com/Erlin/B

BACA JUGA:

“Saya minta warga Jati Bali menjaga keaslian budayanya dan membuat kegiatan rutin seperti membuka sanggar tari, untuk menjadi penguat dan daya tarik bagi wisatawan,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Kades Jati Bali, I Made Asnawa menyampaikan terima kasih atas kepada Bupati Konsel atas pembangunan di desanya, seperti pengaspalan jalan, perbaikan rumah ibadah dan infrastruktur lainnya.

“Serta penetapan sebagai desa adat, yang tentu berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi maupun dibidang sosial kemasyarakatan,” tambah Made.

Menyemarakkan HUT Desa Jati Bali, Pemerintah Desa menggelar berbagai lomba seni dan olahraga seperti sepak bola, bola volly, senam lulo dan tari kreasi, serta lomba mewarnai, cerdas cermat dan lainnya. (B)

You cannot copy content of this page