BUTON UTARA

Desa Malalanda Buton Utara Gelar Acara Syukuran Nelayan

707
×

Desa Malalanda Buton Utara Gelar Acara Syukuran Nelayan

Sebarkan artikel ini
Wabup Butur, Ahali saat memberikan sambutannya. Foto : Protokol Setda Butur.

Reporter : Yus Asman

BUTON UTARA – Usai menghadiri acara khataman Al-Qur’an wisuda santriwan dan santriwati, Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Ahali menghadiri acara syukuran nelayan tepatnya di Desa Malalanda Kecamatan Kulisusu Sabtu, 09 Oktober 2021.

Ratusan warga desa Malalanda sangat antusias menyambut kedatangan para petinggi daerah.

Dalam kegiatan itu diketahui Turut hadir pada acara tersebut Sekda Buton Utara Muhammad Hardhy Muslim, beberapa pimpinan OPD, dan camat Kulisusu.

Ahali dalam sambutannya mengajak kepada segenap masyarakat Desa Malalanda khususnya dan masyarakat Buton Utara umumnya bahwa acara Syukuran ini tentu sebuah momentum yang baik untuk membangun persatuan dan kesatuan.

Baca Juga: Wabup Butur Resmikan Pondok Pesantren Daarul Hufazh Al Aziziyah

“Mari bersyukur kepada Tuhan atas limpahan rahmat dan rezeki yang melimpah. Syukuran Nelayan ini adalah sebuah pertanda bahwa di desa Malalanda ini diberkahi rezeki sehingga dikenal dengan istilah ikan asapnya yang setiap saat ada di desa ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan momentum ini adalah ajang menjalin silaturahmi antar satu dengan yang lain.

“Pemda Butur akan bekerja keras bersama – sama rakyat untuk membangun Buton Utara ini. Kita jangan saling memfitnah antara satu dengan yang lain tetapi mari kita junjung tinggi nilai – nilai persatuan dan kesatuan demi kemajuan daerah ini,” tambahnya.

You cannot copy content of this page