Desa Saludongka Juara Satu Desa Tematik Tingkat Provinsi Sultra

NEWS604 dibaca

KOLAKA UTARA – MEDIAKENDARI.COM: Desa Saludongka Kecamatan Pakue Utara Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih juara satu sebagai desa tematik tingkat provinsi tahun 2022.

“Hasil lomba diumumkan Gubernur Sultra Ali Mazi di Hotel Claro Kota Kendari yang dihadiri seluruh Kades se Sultra. Desa Saludongka menjadi juara satu karena dinilai mampu melakukan tata kelola pemerintahan desa yang baik,” terang Kepala Desa Saludongka Isnandar.

Baca Juga : Pemda Konawe Raih 118 Medali di Porprov XIV Sultra

Menurutnya, indikator penilaiannya mulai administrasi seperti berkas fisik berbentuk file dan semua sistem aplikasi Siskeudes, Prodeskel, SDGs, SIPAdes, dan KPM yang menjadi prioritas.

“Satu desa mewakili tiap kabupaten dan Desa Saludongka lah yang ditunjuk dari DPMD Kolaka Utara,” jelas Isnandar.

Menurutnya, ini merupakan suatu kebanggaan karena dari ribuan desa di Sultra, Desa Saludongka menjadi yang terbaik.

“Ucapan syukur dan terima kasih kepada seluruh aparat dan perangkat desa dan masyarakat Desa Saludongka yang selama ini turut berperan dan berpartisipasi dalam pengelolaan pemerintahan desa,” kata Isnandar.

Dengan penghargaan ini, lanjutnya, Desa Saludongka akan mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan sebanyak Rp.15 juta.

“Maka selaku kepala desa senantiasa selalu meningkatkan dalam mengelolah pemerintahan desa yang baik kedepan,” harapnya.

Baca Juga : DLH Konawe Bakal Tambah Armada Pengangkut Sampah

Sementara itu, Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa Kabupaten Kolut Fatehuddin menjelaskan, pihaknya intensif menyampaikan kepada para kepala desa agar selalu berinovasi dan berkreasi dalam meningkatkan baik sistem pemerintahan desa yang baik.

“Maupun meningkatkan pembangunan yang secara berkelanjutan,semoga juara satu desa tematik yang diraih itu bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi kedepannya,” harapnya.

Reporter: Pendi

Facebook : Mediakendari