FEATUREDMETRO KOTANASIONALSULTRA

Diaspora Summit di Seluruh Negara, CeO CeknRicek Bertemu BJ Habibie

462
×

Diaspora Summit di Seluruh Negara, CeO CeknRicek Bertemu BJ Habibie

Sebarkan artikel ini

//CeO CeknRicek Menemui BJ Habibie di Munich//

CeO CeknRicek.com Fikar Rizky Mohammad Kamis (7/2) siang menemui arsitek pesawat R80, BJ Habibie di kediamannya di Munich, Jerman.

Pertemuan semula untuk melaporkan perkembangan crowd founding pesawat R80 melalui kegiatan Diaspora Summit yang diselenggarakan oleh CNR, di seluruh dunia. Namun pertemuan Fikar dengan Presiden RI ketiga itu nyatanya berlangsung hingga tiga jam.

Bukan hanya merestui serta menyambut gembira prakarsa Ceknricek. com, BJ Habibie mendiskusikan banyak hal dengan Fikar.

CeO CeknRicek, Fikar Bertemu Habibie
CeO CeknRicek, Fikar Bertemu Habibie

“Bukan hanya soal pesawat R80. Tapi kami terlibat diskusi banyak hal. Sebagai generasi muda semua hal yang disampaikan Pak Habibie mencerahkan,” ungkap Fikar setiba di tanah air Sabtu (9/2) siang.

Bagi Fikar pertemuan dengah BJ Habibie telah menuntaskan pelbagai aspek untuk segera melaksakanan Diaspora Summit Ceknricek.com untuk Pesawat R80.

Banyak momen-momen istimewa dalam pertemuan itu. Habibie sempat melepas tawa bahagia ketika Fikar menunjukan, data- data dan media tentang pesawat R80. Satu jam terakhir Fikar-Habibie membahas sebuah wacana yang dilemparkan Fikar tentang bagaimana jika R80E dikembangkan.

“Wah bagus juga ya, coba kita corat-coret dan hitung” jawab pelopor Otonomi Daerah ini.

Fikar meyakinkan Habibie bahwa Teknologi ini sangat bisa diterapkan, dimana R80 menggunakan tenaga matahari untuk elektricity Kabin dan Cockpit, walau Jet tetap menggunakan bahan bakar Fossil. Pertemuan 3,5 jam Itu diakhiri dengan makan kue bersama, sembari menyusun langkah langkah manjadikan wacana R80E menjadi blueprint.

// Jepang //

Januari lalu Fikar telah menyelesaikan tour Asianya untuk pembukaan kantor ceknricek.com wilayah Jepang dan pembentukan Panitia Program Indonesian ‘Diaspora Summit‘ regional Asia di Tokyo, Jepang.

“Panitia ini melibatkan putera-putera terbaik dan bereputasi dunia di Jepang. Seperti Mahmudi Fukumoto, Ananda Ivananto,” uangkap Fikar dalam rilisnya.

Di Jepang ia telah berdiskusi dengan puluhan diaspora Indonesia di berbagai perfektur Jepang. Direncanakan Diaspora Summit di Jepang berlangsung bulan Agustus.

//Amsterdam//

Fikar bertolak ke Eropa 27 Januari lalu bersama Musisi Addie MS dan penyanyi Memes untuk rekaman ulang versi Full Orchestra Lagu ‘Pesawatku’ di Praha, Ceko 30 Januari. Proyek lagu tersebut akan digunakan sebagai Soundtrack Film pendek Pesawat R80, sebagai media sosialiasi lebih besar bagi masyarakat dan dunia.

Kota pertama yang dikunjungi Amsterdam (yang nantinya menjadi tempat acara Indonesian Diaspora Summit). Fikar bertemu Jusuf Soekartara, Perantau Ulung, wartawan senior Indonesia yang menginjakan kakinya di Eropa dengan pedal sepeda puluhan tahun lalu, R Pahlevi Vice President Garuda Indonesia Untuk Wilayah Eropa, Amerika, dan Afrika, yang berjanji menjadikan Garuda Indonesia sebagai salah satu sponsor acara mulia ini dan Mahasiswa-mahasiswi S1, S2, S3 Indonesia yang akan menjadi Panitia Indonesian Diaspora Summit.

Dari Amsterdam, dengan LOT Polish Airlines Fikar mendarat di Warsawa, menginap semalam di Wisma Indonesia, paginya Fikar menghabiskan Meeting degan YM Peter F Gontha Duta Besar Indonesia untuk Polandia. Membahas keseluruhan proyek Diaspora Summit. Dari Warsawa Fikar menuju Smecky Music Studio, di Praha untuk kegiatan rekaman musik bersama Addie MS dan Memes. Addie dan Memes lebih dahulu tiba di Praha, sedangkan Fikar menyelesaian beberapa meeting di Amsterdam dan Warsawa sebelum bergabung kembsli dengan Addie MS.

EBT

Dari Praha Fikar yang juga menjabat sebagai CSO PT Awina Sinergi Indonesia dan CMO A-WING. co. ltd. Japan, sebuah perusahaan Nasional yang telah sukses mengaliri listrik dilebih dari 15 Negara namun tidak pernah untuk tanah air, melanjutkan perjalanannya ke Oslo Norway, tepatnya Scatec Solar, salah perusahaan EBT terbesar di dunia, dari sana pun pimpinan Scatec Solar; Jan Eide dan Fikar melaksanakan Video call oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Ini semua untuk JLOC 08! :Jakarta Low Carbon city Capital of Asia 2018” yang selanjutnya akan dibahas dalam rapat lanjutan di Balai Kota Jakarta 12 Februari 2018.

Redaksi

You cannot copy content of this page