oleh

Diduga Akibat Bakar Sampah, Dua Rumah di Kendari Hangus Dilalap Api

KENDARI – Sedikitnya dua rumah di Lorong Damai I Jalan Saosao Kecamatan Kadia Kota Kendari hangus dilalap api. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11:30 WITA.

Menurut keterangan kerabat korban, saat kebakaran terjadi para pemilik rumah yang diketahui bernama Lisnawati dan Rahman Supu sedang berada di dalam rumah. Namun tidak mengetahui bahwa api sudah menjalar ke diding rumah.

Menurut desas-desus para warga sekitar sebelum terjadinya kebakaran itu, terdapat salah seorang warga yang sedang membakar tumpukan sampah di sekitaran tempat kejadian.

“Tadi memang ada yang bakar sampah, tapi mungkin karena keras angin dan musim panas akhirnya apinya menjalar,” tutur seorang tetangga korban, Minggu (16/9/2018).

Sementara itu, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari sedikitnya menurunkan empat unit mobil Damkar untuk menjinakan Si Jago Merah.

Menurut kesaksian, Anggota Damkar Kendari, La Ngkapi bahwa sempitnya jalur menuju tempat kebakaran membuat pihaknya agak terhambat. Namun hingga saat ini api berhasil dijinakan dan tidak merembes ke rumah lain.

“Kita turunkan empat mobil Damkar dan Alhamdulillah api sudah kita jinakan,” paparnya.

Akibat kejadian itu, kerugian materil dari dua rumah itu ditaksir sebanyak ratusan juta rupiah.(a)


Reporter: Kardin

Terkini