BOMBANAHEADLINE NEWSNEWSPERISTIWASULTRA

Diduga Hendak Bunuh Diri, Seorang Pemuda di Bombana Tenggak Racun

490
×

Diduga Hendak Bunuh Diri, Seorang Pemuda di Bombana Tenggak Racun

Sebarkan artikel ini
Manto, sedang terbaring lemas di Rumah Sakit usai minum Racun. (Foto : Ist)

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

KASIPUTE – Manto (18), pemuda asal Desa Lampeantani, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) terbaring lemas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bombana, usai menenggak racun, Rabu (26/3/2019) malam.

Kepada mediakendari.com, Hasna, adik korban mengaku, bahwa dirinya dan keluarga tidak mengetahui penyebab kenapa kakaknya menenggak racun. Meski demikian, Ia menduga kakaknya itu mencoba bunuh diri. Pasalnya, tindakan meminum racun ini sudah dua kali dilakukan, dengan maksud menghilangkan nyawanya dan mengakhiri hidupnya sendiri.

“Sudah dua kali, mungkin dia ada beban fikiran, tapi kita juga tidak tau apa itu, karna dia juga tidak pernah cerita,” ujar Hasna, ditemui saat menemani korban di RSUD.

Hal senada juga diungkapkan, Rosmawati, yang adalah ipar korban. Menurutnya, selama ini korban tinggal sendiri, dengan status yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal dunia. Untuk memenuhi kebutuhannya, Ia bekerja sebagai penarik rotan digunung.

Dijelaskannya juga, peristiwa naas itu terjadi di rumahnya pukul 19.00 Wita, sekembalinya korban dari gunung, setelah seharian mengerjakan aktifitasnya itu. Ia sendiri mengetahui perihal kejadian itu, dari suaminya.

“Sore-sore dia pulang, sekitar jam 7 datang omnya dirumah, bilang ingin pergi liat Manto habis minum racun,” tuturnya.

Menerima informasi tersebut, dirinya bersama paman korban, Ia kaget dan panik, lalu bergegas ke rumah korban dan membawanya ke RSUD untuk pengobatan. “Kita cari ambulan baru kita ke Rumah sakit,” pungkasnya.

Setelah mendapatkan perawatan intensif di dari Dokter dan Perawat RSUD Bombana, beruntung, nyawa korban dapat tertolong. (A)

You cannot copy content of this page