oleh

Diduga Keracunan Ikan Buntal, Dua Warga Muna Tewas

Reporter : Erwino

Editor : Kang Upi

RAHA – Dua warga Kelurahan Napabalano, Kecamatan Napabalano Kabupaten Muna diduga tewas akibat keracunan ikan buntal. Sebelum dinyatakan meninggal dunia keduanya dilaporkan sempat santap siang mengggunakan Ikan buntal, Senin (4/3/2018).

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Ogen Sairi menjelaskan, warga yang tewas tersebut bernama Wa Naande, seorang ibu rumah tangga dan Narlang (44) yang berprofesi sebagai nelayan.

Sebelum kejadian, keduanya diketahui sempat santap siang bersama di Desa Mekar Sama, Kecamatan Napabalano. Dan, usai santap siang berupa nasi dan berlaukan olahan ikan buntal atau yang dikenal juga sebagai ikan buntiti itu, keduannya mengalami keram di bagian lidah dan rahang.

“Sadar kalo mereka keracunan, keduanya sempat minum air kelapa muda untuk menawarkan racunnya, namun naas Narlang duluan tak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia,” jelas Kasat Reskrim, AKP Muhammad Ogen Sairi, Selasa (5/3/2018).

Baca Juga:

Untuk Wa Naande sendiri masih sempat dilarikan ke Puskesmas Napabalano untuk mendapatkan perawatan medis. Namun sayangnya, nasib berkata lain, karena tak lama kemudian dinyatakan meninggal dunia.

“Diduga kuat penyebabnya karena keracunan usai makan ikan buntal,” imbuh perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Katobu ini.

Baca Juga:

Atas peristiwa ini, Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa saksi, serta mengamankan benda yang diduga berkaitan dengan kasus keracunan ini.

“Hendak dilakukan outopsi namun keluarga korban menolak dan bersedia membuat pernyataan tidak keberatan,” pungkas Mantan Kasat Narkoba Polres Muna ini. (A)

Terkini