NEWS

Diduga Kongkalikong dengan Agen, Kepala Pos Syahbandar Kapal Malam Kendari Bungkam 

887
×

Diduga Kongkalikong dengan Agen, Kepala Pos Syahbandar Kapal Malam Kendari Bungkam 

Sebarkan artikel ini
Kantor Pos Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP)

KENDARI – Kepala Pos Syahbandar di Pelabuhan Terminal Kapal Malam Kendari – Raha, La Ode Muhammad Hayruddin Bungkam saat ditanya soal dugaan kongkalikong dengan agen kapal.

Ia memilih tidak mau berkomentar. “Langsung saja ke Humasnya,” singkat Kepala Pos Syahbandar kepada wartawan MEDIAKENDARI.COM saat ditemui di Kantor Pos Syahbandar Terminal Pelabuhan Kapal Malam Kendari, Selasa 10 Mei 2022.

Saat wartawan MEDIAKENDARI.COM mencoba menemui Humas dan Kepala Syahbandar Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari, keduanya tidak berada ditempat.

Baca Juga : Pelajar SMA di Konawe Selatan Ditemukan Tak Bernyawa Tergantung di Pohon Jambu

“Kepala Syahbandarnya lagi di pusat,” ungkap salah seorang penjaga di Pos Pelabuhan Bungkutoko.

Kepala Pos Syahbandar merupakan salah satu yang bertanggung jawab dalam keamanan dan keselamatan pelayaran di perairan pelabuhan di wilayah tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari diduga kuat ada main atau kongkalikong dengan agen kapal di terminal Pelabuhan Kapal Malam saat arus mudik lebaran 2022.

Baca Juga : Modus Akan Nikahi, Pria Buteng Ini Nekat Cabuli Anak di Bawah Umur Sejak 2015

Pasalnya, berdasarkan pantauan wartawan MEDIAKENDARI.COM dilapangan 29 April 2022 lalu, pihak Syahbandar terlihat tidak melakukan pemeriksaan terhadap dokumen kapal yang berangkat yakni kapal Aksar Saputra.

Syahbandar juga diduga tidak memastikan antara dokumen kapal yang disetorkan dengan fisik kapal tersebut.

Terlihat kapal Aksar Saputra memuat penumpang dan barang salah satunya kendaraan motor berlebihan. Dan bahkan penumpang terus dibiarkan naik diatas kapal terkesan tanpa ada pengawasan dari pihak Syahbandar.

 

Reporter : Hendrik Komantobuano

You cannot copy content of this page