KALEIDOSHKOP

Diduga Korsleting Arus Listrik, Satu Rumah di Desa Kalangkari Nyaris Hangus

427
×

Diduga Korsleting Arus Listrik, Satu Rumah di Desa Kalangkari Nyaris Hangus

Sebarkan artikel ini
Proses pemadaman api kebakarann rumah warga Desa Kalangkari oleh Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Bombana. (Foto : Mediakendari.com/Hasrun)

Reporter: Hasrun
Editor: Ismed

RAROWATU – Sebuah rumah milik warga Desa Kalangkari Kecamatan Rarowatu Kabupaten Bombana Sulawasi Tenggara (Sultra) nyaris hangus terbakar pagi tadi sekitar pukul 08.00 Wita.

Sumber api diduga berasal dari korsleting listrik arus pendek, lalu menjalar menghanguskan isi rumah. Dari pantauan Mediakendari.Com, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Bombana berusaha memadamkan api di dalam rumah.

Pemilik rumah, Nurliamin (39) mengungkapkan, informasi kebakaran rumah miliknya didapat dari tetangganya, karena saat kejadian, ia bersama istrinya berada di sekolah.

“Saya sudah dapat info dari tetangga karena saya lagi antar istri ke ssekolah,” ujarnya, Kamis (23/8/2019).

Dikatakanya, mendengar informasi itu, ia pun bergegas pulang dan sesampainya di rumah, sudah ada mobil pamadam kebakaran yang berusaha memadamkan api.

“Kemungkinan kebakaran dari arus pendek listrik,” tuturnya.

Tempat yang sama, Kabid Damkar Bombana, Waridin mengatakan, penanggulan kebakaran tidak terlalu sulit, sebab jaraknya tidak jauh dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan jalan yang bagus, sehingga penanggulan kebakaran terukur makasimal.

BACA JUGA:

“Dan yang mendukung, jalan bagus dan waktu mendapatkan informasi cepat sehingga kebakaran dapat ditangani secara tepat,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Rarowatu, Iptu Sukoyo menuturkan, saat mengkroscek di TKP, diduga kebakaran dipicu dari arus pendek listrik.

“Kebetulan yang punya rumah sudah menuju kantor dan anaknya juga ke Sekolah, kemudian kipas angin masih tercuk,” jelasnya.

Beruntung, atas kejadian itu tidak memakan korban jiwa, namun kerugian korban ditaksir mencapai jutaan rupiah. (B)

You cannot copy content of this page