BREAKING NEWSSULTRA

Diduga Menghina Pj Bupati Konawe di Facebook, Pemilik Akun Musdalifah Diringkus Polisi

924

Muarasultra.com, KENDARI – Pelaku penghinaan Penjabat (Pj) Bupati Konawe di media sosial Facebook diringkus Polisi, Rabu (17/7/2024) pagi tadi.

Pelaku diketahui berinisial AMF alias M. AMF diduga menghina harkat dan martabat Pj Bupati Konawe Harmin Ramba dalam sebuah cuitan Facebook dengan nama akun @musdalifah.

Dalam cuitannya akun @musdalifah menggunakan kata kasar menggunakan bahasa daerah Tolaki untuk menjatuhkan harkat dan martabat Pj Bupati Konawe.

Atas hal tersebut diatas, keluarga besar Abuki berang dan melaporkan pelaku AMF beserta akun Facebook miliknya ke Polres Konawe.

Tim Intelijen Polres Konawe bekerja sama tim Cyber Polda Sultra langsung bergerak cepat mencari keberadaan Pelaku. Hingga akhirnya pelaku ditangkap di Kota Kendari.

Harwan salah satu keluarga Pj Bupati Konawe mengaku sangat keberatan dengan unggahan pelaku di media sosial.

“Alhamdulillah, pelaku telah diamankan. Kami harap ini menjadi pelajaran bagi pengguna media sosial untuk bijak dalam bermedia sosial,” ujar Harwan.

Ia menambahkan, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba adalah putra daerah Konawe (Abuki), Harmin Ramba adalah keluarga besar Inea Sinumo Wuta Mbinotiso, jika ada yang mencoba mengusik harkat, martabat dan keluarganya, maka keluarga Abuki tidak akan tinggal diam.

“Beliau bukan perantau di negeri orang, beliau orang tua kami. Jika ada yang mencoba untuk mengusik harkat, derajat dan martabat beliau Abuki Raya akan turun mencari pelaku bahkan sampai di dalam perut bumi,” tegas Harwan.

Diketahui AMF alias M alias @musdalifah kini mendekam di Polda Sultra untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Hingga berita ini tayang masih menunggu konfirmasi resmi dari pihak kepolisian. (Red)

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version