FEATURED

Diduga Soal Internal Kerja, Ketua PN Baubau Coba Bunuh Diri

288
×

Diduga Soal Internal Kerja, Ketua PN Baubau Coba Bunuh Diri

Sebarkan artikel ini

BAUBAU-Terjawab sudah teka-teki penyebab percobaan bunuh diri salah satu pejabat tinggi negara yakni Ketua Pengadilan Negeri (PN) Baubau, Joko Saptono.

Ternyata pemicunya adalah masalah internal pekerjaan dilingkup PN Baubau. Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Baubau, AKBP Daniel W Mucharam, Rabu (15/11).

Daniel menuturkan, dari semua informasi yang dikumpul melalui pemeriksaan saksi-saksi, didapatkan informasi bahwa beberapa bulan lalu ada tim dari Mahkamah Agung ke PN Baubau untuk pemeriksaan pekerjaan.

“Apakah ini pemeriksaan terkait dugaan kasus atau bukan kami belum menemukan petunjuk kearah sana,” ungkap Daniel.

[ Baca Juga: Selamatkan Nyawa Pejabat Negara, Kapolres Baubau Ganjar Penghargaan Dua Anggotanya ]

Ia juga menambahkan,dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)oleh pihak Polres Baubau dan tim dari Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak ditemukan tanda-tanda kerusakan pada engsel, gagang kunci pintu serta tidak ada jendela yang rusak.

“Tidak ada tanda-tanda jika rumah dinas korban telah dimasuki dan diserang orang lain,” terangnya.

Selain itu, lanjut Daniel, dugaan sementara korban melukai diri sendiri dimana terdapat tiga ruangan yakni ruangan tempat shalat merupakan tempat korban pertama kali melukai diri ditandai dengan banyak genangan darah lalu dapur dan terakhir kamar tidur utama.

“Sehingga dugaan sementara yang masih kuat adalah percobaan bunuh diri sendiri dari Ketua PN Baubau,” pungkasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page