oleh

Diduga Warga Kolaka Utara, Bawa Lari Motor Rekan Kerjanya

-NEWS-637 dibaca

Reporter: Pendi

Editor: Sardin.D

 

KOLAKA UTARA – Di duga seseorang yang telah mengaku warga dari Kolaka Utara (Kolut) telah menipu dan membawah kabur sebuah motor kawasaki ninja milik rekan kerjanya salah satu warga Rantepao Kabupaten Toraja Utara Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Elvis (Korban) yang beralamat di Desa Tallu Lolo Kecamatan Kesu Kabupaten Toraja Utara Sulsel yang sekarang tinggal di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) saat di konfirmasi melalui telepon, Ia  menceritakan kejadiannya bahwa sekira tujuh bulan yang lalu diperkirakan pada akhir bulan januari 2021 saya berkenalan dan berteman melalui facebook (FB) bernama Awal biasa dipanggil bapaknya Aldi.

“Setelah saya dan dia selalu berkomunikasi melalui media sosial (Medsos), maka kami pun sudah akrab layaknya sudah berteman begitu lama, saat itu untuk berkomunikasi lagi yang lebih aktif maka dia menelepon saya,” ujarnya Selasa, 17 Agustus 2021.

Baca Juga: HUT RI ke-76, Kasus Positif Covid-19 di Sultra Turun

“Komunikasi kami melalui telepon pun sering dilakukan, dan waktu itu Awal (Pelaku) meminta untuk bekerja kepada saya karena saya lagi membuka loker pekerjaan untuk pekerja bangunan,” tambahnya.

Lanjut Ia mengatakan Awal (Pelaku) mengaku bahwa dia orang Makasar yang tinggal di Kabupaten Kolut karena istrinya orang Kolut dan sudah ditinggal pergi oleh istrinya.

“Kemudian waktu itu dia mau langsung ke Toraja dan mau ikut kerja sama saya namun dia belum punya uang saat itu dia pun meminta kalau bisa dikirimkan uang untuk ongkos mobil ke Toraja, maka saya pun mengirimkannya,” bebernya.

Lebih lanjut Ia mengatakan begitu Awal (Pelaku) tiba di Toraja dia pun tinggal di rumah dan kerjaan dia pun sudah bekerja selama sembilan hari, setelah itu Awal (pelaku) pun meminjam motor dengan alasan mau ketemu temannya di sekitar Toraja Utara.

Baca Juga: Begini Kronologis Kebakaran Kapal KM Bukit, Sumber Poleang

“Awalnya saya tawari agar dia pakai mobil saja namun dia bilang pakai motor aja mas biar tidak susah kalau masuk lorong,” ucapnya.

“Maka pelaku pun pergi dan mengendarai motor saya kawasaki ninja yang berplat KT 6761 WG warna hijau, Sore dan malamnya masih selalu komunikasi bahkan malamnya pun dia meminta ijin untuk bermalam di rumah temannya itu karena alasannya lama baru ketemu, maka saya pun mengiyakan,” tambahnya.

Selanjutnya Ia menerangkan keesokan pagi menelpon Awal (Pelaku) namun nomor teleponnya sudah tidak aktif, sudah mencoba beberapa kali masih tetap tidak bisa tembus karena nomor teleponnya sudah tidak aktif lagi, dan disitulah pelaku lari serta kabur membawa motor itu hingga sampai hari ini belum menemukan keberadaannya.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami belasan juta rupiah, dan sekiranya ada masyarakat atau keluarganya yang kenal dan mengetahui keberadaannya mohon kiranya untuk menghubungi saya atau keluarga saya yang berada di Kolaka Utara atas nama Zigit Jatmiko alamat Desa Puncak Monapa Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara nomor telepon 0853 4391 8984,” bebernya.

Terkini