Diguyur Hujan, Pj Bupati Bombana Tetap Buka Porseni Sambut HUT ke-19

NEWS910 dibaca

BOMBANA, MEDIAKENDARI.COM – Pejabat (Pj) Bupati Bombana, Ir Burhanuddin resmi membuka Kejuaraan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Lapangan Taman Kota Bombana, pada Sabtu, 17 Desember 2022.

Pembukaan itu diawali dengan adanya defile marching band serta diikuti oleh seluruh instansi dan sekecamatan yang ada di  Kabupaten Bombana lalu dilanjutkan dengan pemukulan gong.

Menariknya di tengah proses pembukaan itu, meski diguyur hujan keras Pj Bupati Bombana Burhanuddin tak gentar sedikit pun untuk meninggalkan lokasi upacara bahkan sempat menolak untuk dipayungi dan tetap memilih untuk melanjutkan pembukaan hingga selesai.

Di mana kegiatan Porseni tersebut dalam rangka untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bombana yang ke-19 tahun yang akan diperingati pada Minggu, 18 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Burhanuddin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat agar terjalinnya kekeluargaan yang semakin erat.

Terlebih apa yang dilakukan hari ini merupakan bentuk motivasi diri untuk dapat melakukan yang lebih terbaik buat daerah Kabupaten Bombana.

“Pengabdian tersebut dapat kita manifestasikan dalam bentuk kegiatan-kegiatan positif, dan salah satunya adalah semangat berjuang dalam olahraga,” ujarnya dihadapannya masyarakatnya.

Selain itu, mantan Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sultra itu juga mengatakan dengan adanya lomba Porseni tersebut masyarakat dapat menyalurkan dan mengembangkan bakatnya di bidang olahraga

Melalui kesempatan itu, dirinya bakal mengeluarkan seluruh tenaga dan pikiran untuk senantiasa mendorong seluruh kegiatan masyarakat yang sifatnya positif terkhusus dibidang prestasi.

“Keberadaan olahraga tidak dapat lagi kita pandang sebelah mata. Olahraga mempunyai kemampuan membangun perekonomian rakyat. Ini dapat kita lihat bahwa setiap ada aktivitas olahraga di situ ada pedagang UMKM,” ucapnya.

Sehingga dengan adanya Porseni ini, semoga bisa menjadi salah satu upaya bagian dari faktor untuk memajukan pembagunan daerah.

Di tempat yang sama, Ketua panitia HUT Kabupaten Bombana, Ridwan menambahkan rencananya kegiatan tersebut bakal berlangsung selama tiga hari mulai dari 17 sampai 19 Desember 2022 yang bakal diikuti oleh seluruh Kecamatan di Bombana.

Reporter : Muhammad Ismail