oleh

Dihantam Angin Kencang, Rumah Warga Konsel Rata Dengan Tanah

Reporter : Erlin
Editor : Kang Upi

PALANGGA – Hujan Deras yang disertai angin kencang melanda wilayah Desa Watumerembe, Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Senin (28/1/2019) siang sekitar pukul 11:30 WITA.

Dalam peristiwa ini, sebuah rumah semi permanen berbahan kayu milik warga bernama Supriadi roboh dan rata dengan tanah. beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah ini.

Kapolsek Palangga IPDA Nouvaldri Widyatama menjelaskan, saat kejadian pemilik rumah, Supriadi sedang tidak ada ditempat karena sedang bekerja.

“Korban, Supriadi baru mengetahui rumahnya telah roboh diterjang angin, setelah ditelpon oleh mertuanya dan memintanya pulang dari tempat kerja,” papar IPTU Nouvaldri, Senin (28/1/2019).

“Tidak ada korban jiwa dari musibah tersebut, hanya kerugian material yang di perkirakan mencapai sekitar Rp 30 juta,” ungkapnya.

Atas musibah ini, Kepala Desa (Kades) Watumerembe Aksar Abusakti saat dikonfirmasi mengatakan bahwa korban bersama istri dan dua anak anaknya saat ini sudah diamankan ke rumah keluarga.

“Kita sudah laporkan ke Dinas Sosial, mungkin besok baru ada tindakan. kalau saat ini belum. Mudah-mudahan Pemkab dapat membantu. Karena kondisinya memprihatinkan,” tutup Aksar. (A)

Terkini